Salin Artikel

Wahana Wisata di Suraloka Zoo Yogyakarta dan Harga Tiketnya

KOMPAS.com – Ada wisata baru yang ramah anak telah dibuka di Yogyakarta bernama Suraloka Zoo. 

Kebun binatang Suraloka terlatak di daerah kaki Gunung Merapi, tepatnya di Jalan Boyong Nomor 97, Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta.

Sebagai tempat wisata baru, kebun binatang ini menawarkan berbagai hiburan menarik dan fasilitas lengkap. 

Dani yang bekerja sebagai General Manager di Suraloka Zoo mengatakan banyak wahana yang bisa dicoba oleh para pengujung. 

“Banyak wahana seperti flying fox, high rope, menjaring ikan, playground indoor, dan masih banyak lagi lainnya,” kata Dani kepada Kompas.com, Senin (10/1/2022). 

Untuk bisa bermain di wahana yang telah disediakan Suraloka Zoo, pengunjung harus membayar lagi. Jadi, tiket masuk Suraloka seharga Rp 30.000 saat weekdays dan Rp 40.000 untuk weekend, tetapi tidak termasuk wahana di dalamnya. 

Harga Tiket Wahana Suraloka Zoo

Meski harga tiket masuk dan wahana terpisah, biaya mencoba seluruh wahana yang ada juga terjangkau. 

Bagi yang ingin masuk Area Kelinci saja, hanya wajib membayar lagi sekitar Rp 10.000, kemudian untuk naik Kereta Thomas tarifnya Rp 15.000. Tersedia juga AR Interaktif dengan biaya masuk Rp 25.000. Untuk naik flying fox biayanya Rp 30.000. 

Kemudian untuk mencoba High Rope, pengunjung harus membayar Rp 20.000, sedangkan bagi anak-anak yang ingin memberi makan hewan hanya wajib beli makanan senilai Rp 5000. 

Ada juga area Playground Indoor yang bisa dicoba untuk harga tiket masuknya adalah Rp 40.000 dan bagi pendamping yang menemani akan ditarik biaya Rp 10.000. 

Wahana lainnya yang seru untuk dinikmati adalah menjaring ikan dengan harga Rp 15.000, serta ada foto bersama burung di tangan biaya yang dibutuhkan adalah Rp 10.000. 

“Selain itu, hiburan lain yang bisa dicoba, yakni naik kuda, ada dua jenis kuda di Suraloka yang bisa dinaiki,” jelas Danu. 

Dua jenis kuda tersebut adalah Kuda Poni dan Kuda Sandel, untuk biaya naik kuda tersebut juga berbeda.  Untuk Kuda Poni, pengujung harus membayar Rp 50.000, sedangkan Kuda Sadel lebih murah hanya Rp 30.000. 

Perlu diingat juga bahwa biaya wahana berbayar di Suraloka Zoo bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kapan pengunjung datangnya. 

Sebenarnya ada juga tiket terusan di Suraloka Zoo yang bisa dipilih, dan semua paketnya bisa ditanyakan secara langsung lewat kontak yang tercantum di Instagram, Facebook, dan website resminya. 

https://travel.kompas.com/read/2022/01/11/113100727/wahana-wisata-di-suraloka-zoo-yogyakarta-dan-harga-tiketnya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.