Salin Artikel

Rekomendasi Penginapan dan Resor Dekat Pulau Pahawang, Lampung

KOMPAS.com - Pahawang merupakan salah satu wisata bahari yang terkenal di Provinsi Lampung.

Oleh karena itu, makin banyak wisatawan yang mencari penginapan berupa hotel atau resor dekat dengan lokasi pulau.

Pulau yang dikenal akan keindahan alam baharinya ini masuk dalam kawasan Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan.

Melansir laman Pemerintah Lampung, dari pusat Kota Bandar Lampung menuju Pulau Pahawang, jaraknya sekitar 25 kilometer (km) atau dua jam perjalanan darat menuju Pelabuhan Ketapang. Kemudian, perjalanan dilanjutkan dengan boat selama 40 menit.

Pulau ini memiliki enam desa, yaitu Pahawang, Suak Buah, Penggetahan, Jeralangan, Kalangan, dan Cukuh Nyai.

Pulau Pahawang juga terbagi menjadi dua, yaitu Pulau Pahawang Besar dan Pahawang Kecil. Pulau Pahawang Besar memiliki luas 1.000 hektar, dan dihuni lebih dari 300 kepala keluarga. Sementara Pulau Pahawang Kecil hanya berukuran sekitar 13 hektar, dan tidak berpenghuni.

Ada berbagai aktivitas wisata yang bisa dilakukan saat mengunjungi Pulau Pahawang, seperti rekreasi pantai, memancing, snorkeling, hingga diving. Jika ingin berkunjung, ketahui beberapa penginapan yang dekat dari objek wisata di Pulau Pahawang.

1. Villa Andreas Resort Pulau Pahawang

Villa ini berjarak 1,4 km ke Pulau Pahawang dengan waktu tempuh sekitar empat menit jika berjalan kaki.

Tidak sekadar villa biasa, penginapan ini dibangun terapung di atas permukaan laut, sehingga biasa disebut sebagai ‘Maldives’ Provinsi Lampung.

Resornya juga memiliki konsep kekinian dengan bentuk bangunan ala rumah adat Indonesia, misalnya seperti tipe Lombok, Palembang, dan Manado. Masing-masing penginapan terhubung oleh jembatan kayu kecil.

Beberapa penawaran menarik dari Andreas Resort, antara lain pemandangan lautan dangkal, terumbu karang, hingga menikmati sunset. Tamu resor juga bisa snorkeling, berenang, berjemur, atau naik perahu dayung di sekitar sini.

Dengan kapasitas lebih dari empat orang dan fasilitas lengkap seperti AC, water heater, dispenser, dan sarapan, kamar dibanderol seharga Rp 1,7 juta sampai Rp 3 juta per malam.

Berlokasi di Pulau Pahawang, Jasa, Kabupaten Pesawaran, Lampung, penginapan ini dikatakan cukup terjangkau dengan fasilitas yang baik. Masing-masing Villa Pahawang memiliki jarak yang relatif dekat satu sama lain.

Penginapan jenis termurah yaitu Homestay Pahawang tanpa AC kapasitas maksimal 18 orang adalah Rp 800.000 per malam. Hingga yang termahal penginapan dengan AC di Villa Lombok biayanya Rp 5,5 juta kapasitas empat orang. 

Lokasi semua villa ini cukup dekat dari Pulau Pahawang yaitu 1,5 - 2 km dengan waktu tempuh 5 - 10 menit berjalan kaki. Informasi lengkapnya bisa cek di sini. 


3. Cottage Turi Indah

Penginapan dengan biaya terjangkau satu ini hampir sama dengan Villa Panggung, yaitu memiliki empat jenis penginapan, nomor 1-4. Untuk kamar berkapasitas hingga 12 orang disertai kipas angin dan balkon, biayanya adalah Rp 1,6 juta.

Penginapan ini bisa menuju ke Pulau Pahawang dengan jarak 1,62 km, estimasi waktu sekitar 10 menit naik kendaraan bermotor.

4. La Nadiya Pahawang Villa and Beach Club

Memiliki aneka jenis penginapan dengan kapasitas yang berbeda, La Nadiya cocok dijadikan tempat menginap bagi yang mencari konsep modern.

Sudah disertai AC, kamar mandi, balkon, coffee or tea maker, dan wifi, villa ini dibanderol seharga Rp 1,2 juta untuk empat orang hingga Rp 7 juta untuk kapasitas hingga 27 orang. Selain menginap, pengunjung bisa melakukan barbeque, karaoke, piknik, hingga berjemur.

Jarak La Nadiya Pahawang Villa and Beach Club ke Pulau Pahawang adalah 1,61 km dengan estimasi waktu tempuh 10 menit naik mobil atau motor.

5. Pulau Mahitam Resort & Cottage by Hotelku

 Penginapan berkonsep kayu modern ini menawarkan sejumlah fasilitas kamar. Mulai dari TV, kulkas, shower, AC, balkon, coffee and tea maker, hingga sarapan.

Untuk resor kapasitas empat orang, biayanya mulai dari Rp 1,9 juta per malam, sudah termasuk makan pagi.

Pulau Mahitam Resort & Cottage berjarak agak jauh ke Pulau Pahawang yaitu sekitar 9,5 km. Namun, cukup dekat dari Pantai Mutun yaitu 9 km, Pantai Klara 2,2 km, dan Pantai Sari Ringgung 1,6 km.

https://travel.kompas.com/read/2022/01/11/120100827/rekomendasi-penginapan-dan-resor-dekat-pulau-pahawang-lampung

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.