Salin Artikel

Makan Steak Anti-mainstream di Docafe Surabaya

KOMPAS.com - Pecinta kuliner bisa mencoba merasakan sensasi makan steak antimainstream di Docafe, Surabaya.

Jika biasanya makanan steak disajikan di atas hotplate atau pan, maka di Docafe pengunjung akan disuguhi sajian steak yang digantung menggunakan tusuk sate, unik bukan?

Manajer Operasional Docafe Leo mengatakan, konsep unik ini dipilih agar pengunjung bisa mendapatkan pengalaman bersantap yang berbeda. Tentunya, dengan tetap menghadirkan rasa sebagai prioritas.

“Kami mencari pembeda dengan kompetitor, karena steak hotplate terlalu umum. Jadi kami ingin ada nilai lebih dari menu tersebut, keunikan, jadi tidak sekadar makan,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Senin (24/01/2022).

Ada dua menu andalan Docafe, yakni US King of Carnivora dan Chicken Run. US King of Carnivora adalah steak daging yang disajikan dengan tusuk sate kemudian digantung.

Steak ini disajikan bersama saus, sayuran, dan kentang. Satu porsi US King of Carnivora dipatok harga Rp 59.000.

Sementara Chicken Run adalah ayam panggang utuh yang disajikan dengan cara digantung pada tusuk sate berbahan besi. Satu porsi Chicken Run dibanderol harga Rp 67.000.

Selain rasa yang lezat, bersantap dengan sajian makanan unik tersebut akan memberikan pengalaman seru kepada pelanggan.

Selain makanan, Docafe juga mempunyai sajian minuman yang tak kalah unik. Salah satu minuman andalan kafe ini adalah Chocolate Milkshake, yaitu es krim coklat yang dicelupkan ke dalam campuran minuman dari coklat bubuk dan selai coklat.

Satu gelas Chocolate Milkshake ini dipatok harga Rp 32.000.

Selain menu andalan tersebut, Docafe masih memiliki menu lainnya. Mulai dari steak, pizza, pasta, aneka jenis masakan ayam, seafood, nasi goreng, sandwich, aneka makanan ringan, dan lainnya. Adapula berbagai pilihan minuman di Docafe, meliputi aneka kopi, teh, mojito, jus segar, milkshake, smoothie, dan lainnya.

Untuk ruangan outdoor, Docafe menyediakan playground bagi pengunjung yang membawa anak kecil. Leo mengatakan Docafe berusaha untuk merangkul semua segmen konsumen.

“Kami sebetulnya ke mengarah ke all segmen, family friendly, mahasiswa juga oke. Kategori pengunjung kami itu hampir 60 persen di usia 25-34 tahun, cuma sambil jalan ini all segmen dapat. Kadang ada pengunjung yang bawa orangtua,” ujarnya.

Docafe juga menyediakan aula untuk event besar seperti pertemuan, pernikahan, seminar, dan lainnya. Secara total, kapasitas Docafe bisa menampung hingga 500 orang. Namun, untuk area kafe saja (di luar aula) bisa menampung sekitar 300 orang.

Pecinta kuliner yang ingin mengunjungi Docafe bisa datang ke Surabaya Barat tepatnya di Jalan Lidah Wetan Raya No. 27c.

Kafe yang baru berdiri akhir 2020 ini kerap disebut hidden gem, karena lokasinya berada dekat dengan perumahan yakni perumahan Forest Mansion.

Dari Kota Surabaya, pengunjung membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit perjalanan. Bagi pengunjung luar Kota Surabaya, bisa datang melalui Pintu Tol Gunungsari.

Leo mengatakan Docafe saat ini belum memiliki cabang. Pihak manajemen masih fokus untuk mengembangkan kafe yang ada saat ini.

Docafe tetap beroperasi selama pandemi Covid-19, tentunya dengan protokol kesehatan ketat. Kafe ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

https://travel.kompas.com/read/2022/01/25/130400427/makan-steak-anti-mainstream-di-docafe-surabaya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.