Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Viral Video Wahana Tornado Dufan Berhenti, Ini Faktanya

KOMPAS.com - Viral di media sosial TikTok sebuah video yang memperlihatkan wahana tornado di Dufan atau Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol sempat berhenti. Padahal wahana tersebut masih dinaiki dan terisi penuh oleh pengunjung.

Dalam video yang diunggah tanggal 24 Desember 2022 itu terlihat wahana Tornado berhenti berputar di posisi miring, membuat pengunjung lain panik.

  • 6 Tips Tahun Baruan di TMII, Naik Transportasi Umum
  • Promo Tahun Baru Ancol, Rp 280.000 Nikmati Semua Unit Rekreasi

Kata Ancol soal wahana Tornado Dufan yang berhenti

Menanggapi hal ini, pihak Ancol mengatakan wahana Tornado Dufan yang berhenti terjadi pada Sabtu (24/12/2022) lalu pukul 16.00 WIB.

"Itu bukan hari ini kejadiannya, itu kejadian tanggal 24 Desember sekitar jam empat sore," tutur Head of Corporate Communications PT Pembangunan Jaya Ancol, Ariyadi Eko saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (31/12/2022).

Eko menjelaskan, wahana Tornado berhenti lantaran salah satu sensor pada mesin kurang berfungsi dengan baik (kurang clear).

Hal ini lah yang menyebabkan fungsi keamanan (safety) pada wahana jadi aktif, sehingga wahana tiba-tiba berhenti.

"Jadi memang saat itu ada salah satu sensor dari wahana yang kurang clear, sehingga menyebabkan fungsi safety Tornado itu berfungsi, dan permainan itu langsung berhenti," terang Eko.

Menurutnya, satu jam berikutnya, tepatnya sekitar pukul 17.00 WIB, wahana sudah normal kembali. Eko menegaskan bahwa wahana Tornado aman digunakan dan sudah berfungsi baik.

"Jam lima sorenya sudah berfungsi kembali, sampai sekarang, tidak ada masalah, sudah berfungsi dengan baik, dan aman," pungkas Eko.

https://travel.kompas.com/read/2022/12/31/213200127/viral-video-wahana-tornado-dufan-berhenti-ini-faktanya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke