Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara ke Greenbelt PIK 2 Naik Kendaraan Pribadi

KOMPAS.com - Greenbelt di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 bisa jadi salah satu tempat wisata saat akhir pekan.

Lokasinya di Kabupaten Tangerang, Banten.

"Di zona ini kita lebih mengkhususkan suasana yang pantai bikin reconnect (menghubungkan kembali) orang ke tanah dan airnya. Itu kerinduan kita," kata Pengelola Greenbelt, Ruth, saat ditemui Kompas.com, Rabu (26/4/2023).

  • Tempat Santai dengan Pemandangan Sungai di PIK 2, Bisa Naik Perahu
  • Wisata PIK 2 Terbaru, Area Kuliner dan Pantai Pasir Putih ala Hawaii

Di Greenbelt, pengunjung bisa menghabiskan waktu di saung sambil menikmati pemandangan Sungai Tahang yang tenang dan bersih. 

Aktivitas lainnya yang bisa dilakukan di tempat ini, antara lain main sepatu roda, bersepeda, jogging, jalan-jalan bersama hewan peliharaan, ikut sesi yoga gratis, naik perahu, dan lihat aneka tumbuhan tropis khas Indonesia di area food lab.

Sementara ini, masuk ke area Greenbelt tidak dikenakan biaya alias gratis. Area ini dibuka mulai pukul 06.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Ruth juga menyarankan pengunjung yang ingin datang ke Greenbelt agar menggunakan kendaraan pribadi karena belum ada akses angkutan umum untuk bisa sampai ke area seluas 50 hektar ini.

Naik mobil ke Greenbelt PIK 2

Jika berkendara dari arah Tol Jagorawi, misalnya, kamu bisa mengambil rute arah Tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) lalu menuju Jalan Tol Lingkar Luar sejauh kurang lebih 20 kilometer (km).

Setelah itu, lurus terus sejauh kurang lebih 26 km dan keluar di dekat ruko Leonian Golf Indonesia.

  • 5 Tips Wisata ke Pantai Maju PIK, Bawa Camilan
  • Wisata ke PIK Naik Shuttle Bus, Segini Tarifnya

Kemudian terus berkendara sejauh kurang lebih sembilan km hingga bertemu Golf Island PIK di sebelah kanan, dan terlihat Pagoda Pantjoran PIK. Selanjutnya belok ke kiri.

Terus berkendara sejauh kurang lebih sembilan km sampai bertemu Build A Bike Pantai Indah Kapuk di sebelah kiri, lalu belok ke kanan.

Selanjutnya terus berkendara melewati jembatan PIK 2, Pantai Pasir Putih, dan Aloha Pasir Putih yang berada di sebelah kanan jalan.

Saat melihat Bundaran Untung, lurus lagi sejauh kurang lebih sembilan km.

Selanjutnya belok ke kiri dan lurus lagi sejauh dua km. Greenbelt nantinya akan ada di sebelah kiri jalan.

Jika ingin naik motor dari Stasiun Pasar Minggu, misalnya, kamu harus berkendara lurus sejauh 4,9 km menuju arah Monumen Patung Dirgantara atau Pancoran.

Belok kiri, lalu berkendara lurus lagi sejauh 11 km menuju Mal Ciputra di Grogol. Kemudian belok kiri menuju Jalan Daan Mogot.

Setelah sejauh kira-kira empat km, akan ada SPBU Daan Mogot Pesing di sebelah kiri. Putar balik, sekitar 1,5 km belok lagi ke kiri.

Terus berkendara sekitar 2 km. Kamu akan melihat bangunan Ekspedisi Jakarta-Bali di sebelah kanan jalan, kemudian belok kiri dan lurus lagi sejauh 1,5 km hingga melihat Indomaret Peternakan. Selanjutnya belok kanan.

  • 3 Tips Naik Bus Wisata Gratis Monas-Pantai Maju PIK, Jangan Buru-buru
  • 6 Aktivitas di Green Belt PIK 2, Bisa Naik Perahu hingga Kemah

Terus berkendara sejauh kurang lebih 900 meter, lalu belok ke kiri menuju Jalan Peternakan II, dan lalu belok ke kanan menuju Jalan Pos Polisi.

Dari Jalan Pos Polisi, sejauh kurang lebih satu km, belok ke kiri jalan menuju Jalan Kapuk Raya.

Selanjutnya terus berkendara sejauh sekitar lima km hingga melihat Toko Material TB Sinar Terang di sebelah kiri jalan. Kemudian belok kanan menuju Pantai Indah Utara Sektor Timur.

Ambil jalur kiri lalu belok kiri ke Jalan Pantai Indah Selatan kemudian lurus terus sejauh kurang lebih 5 Km dan belok ke kiri menuju Jalan Marina Raya.

Lalu lurus lagi sejauh kurang lebih 11 km, kemudian ambil jalur ke kiri dan lurus lagi sejauh tujuh km. Kemudian ambil jalur kanan ke arah Jalan Laksamana Yos Sudarso

Terus berkendara lagi sejauh kurang lebih 1,5 km, lalu belok kanan.

Selanjutnya belok ke kiri dan lurus lagi sejauh dua km. Green Belt akan ada di sebelah kiri jalan.

https://travel.kompas.com/read/2023/04/29/182000327/cara-ke-greenbelt-pik-2-naik-kendaraan-pribadi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke