Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Tiket Masuk HeHa Forest Yogyakarta, Ada Spot Foto Gratis

KOMPAS.com - HeHa Forest merupakan obyek wisata baru di Yogyakarta yang tengah viral di kalangan wisatawan. Obyek wisata yang baru dibuka untuk umum pada 17 April 2023 ini, masih satu manajemen dengan HeHa Ocean View dan HeHa Sky View. 

  • HeHa Forest Yogyakarta, Bisa Foto dengan “Bulan” di Tengah Hutan
  • 7 Kebun Binatang di Yogyakarta, Bisa Ajak Anak Saat Libur Sekolah 

General Manager HeHa Forest, Surya Dharma, mengatakan konsep wisata HeHa Forest adalah nuansa hutan yang dilengkapi dengan spot foto Instagramable.

“Banyak pepohonan rindang di HeHa Forest, sehingga menyuguhkan suasana sejuk kepada pengunjung yang datang,” ujarnya kepada Kompas.com Rabu (14/6/2023).

Surya menuturkan, total ada enam spot foto di HeHa Forest. Adapun spot foto ikonik HeHa Forest adalah Bridge Me to The Moon, yaitu foto bersama replika bulan purnama di tengah suasana hutan.

“Hal yang unik di HeHa Forest adalah kami punya ikon Bridge Me to The Moon, dimana pengunjung bisa mengambil foto seperti dekat dengan bulan,” tuturnya.

Selain Bridge Me to The Moon masih ada spot foto menarik lainnya, seperti Gate of Fantasy, Evergreen Park, Teletubbies Dome, Forest Falls, dan Bamboo Tower. Selain berfoto, wisatawan bisa mengikuti Jeep Lava Tour dan menikmati beragam kuliner di Forest Resto.

  • 10 Tempat Liburan Sekolah di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi 
  • Dikunjungi Jokowi, Ini Rute ke Kopi Klotok di Sleman, Yogyakarta

Jika ingin berkunjung ke HeHa Forest, lokasinya berada di Jalan Kaliurang KM.22 Banteng, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman.

HeHa Forest buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB pada weekday dan pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB pada weekend dan libur nasional.

Harga tiket masuk HeHa Forest 

Sebelum berkunjung, simak dulu informasi harga tiket HeHa Forest berikut ini.

Surya menuturkan, harga tiket masuk HeHa Forest sebesar Rp 20.000 per orang, berlaku untuk weekday dan weekend. Namun demikian, pengunjung harus membeli tiket terpisah untuk tiga wahana.

“Total spot foto di HeHa Forest ada enam, yang free ada tiga dan yang berbayar ada tiga juga,” jelas Surya.

  • 6 Fakta Tradisi Grebeg Besar di Yogyakarta Saat Idul Adha
  • Kampoeng Ketandan Yogyakarta Jadi Bagian dari Wisata Jalan Kaki

Meliputi, wahana Gate of Fantasy seharga Rp 25.000 per orang. Pada wahana ini, pengunjung bisa menyelusuri lorong yang dilengkapi dengan video interaktif yang merupakan instalasi multimedia immersive.

Kemudian, pengunjung bisa berfoto dengan replika bulan purnama dari atas jembatan di wahana Bridge Me to The Moon dengan membeli tiket terpisah seharga Rp 20.000 per orang. 

Jika datang bersama anak-anak, pengunjung bisa bermain bersama 100 kelinci di wahana Bunny Zone, dengan membeli tiket terpisah seharga Rp 15.000 per orang.

Sementara itu, spot foto gratis di HeHa Forest tidak kalah menariknya. Meliputi, Forest Falls yaitu spot foto Instagramable dengan latar belakang air terjun mini dilengkapi dengan bangku dan meja beton.

Kemudian, Bamboo Tower yang ikonik serta Evergreen Park dan Teletubbies Dome dimana wisatawan bisa duduk santai di atas rumput hijau.

Tiket terusan HeHa Forest

Selain itu, Surya menuturkan ada tiket terusan untuk tiga destinasi, yaitu HeHa Forest, HeHa Ocean View, dan HeHa Sky View, sebesar Rp 45.000. Tiket terusan itu berlaku selama dua hari.

“Jadi, wisatawan bisa membeli tiket di sini, untuk digunakan ke HeHa Ocean View dan HeHa Sky View,” jelasnya.

Pengunjung HeHa Forest juga bisa menjajal keseruan jeep tour di lereng Gunung Merapi. Surya menuturkan ada tiga paket Jeep Lava Tour. 

Paket pertama dibanderol harga Rp 350.000 per jeep selama 45 menit hingga 60 menit. Rutenya meliputi HeHa Forest, Bekas Tambang Museum, dan Manuver Kalikuning. 

Paket kedua dibanderol harga Rp 400.000 per jeep selama 1,5 jam hingga 2 jam. Rutenya meliputi HeHa Forest, Batu Alian, Museum Sisa Hartaku, dan Manuver Kalikuning. 

Paket ketiga dibanderol harga Rp 450.000 per jeep selama 2,5 jam hingga 3 jam. Rutenya meliputi HeHa Forest, Batu Alian, Museum Sisa Hartaku, Manuver Kalikuning, dan Bunker Kaliadem.

“Kami kebetulan kerja sama dengan penyedia jasa jeep tour di Kaliurang, jadi tamu atau pengunjung juga bisa menikamti layanan jeep tour,” ujar Surya.

https://travel.kompas.com/read/2023/06/14/225000127/harga-tiket-masuk-heha-forest-yogyakarta-ada-spot-foto-gratis-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke