Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Itinerary 4 Hari 3 Malam di Thailand dan Vietnam, Bisa City Tour

KOMPAS.com - Thailand dan Vietnam merupakan dua destinasi wisata populer di Asia Tenggara. Wisatawan bisa menjelajahi kota besar di Thailand dan Vietnam selama 4 hari 3 malam.

  • Tak Hanya Bangkok, Ini 3 Kota Destinasi Unggulan dari Thailand
  • Paket Tur Bangkok 5 Hari di Acara Ini Mulai Rp 4 Juta

Dua kota besar yang bisa kamu kunjungi adalah Bangkok, Thailand dan Ho Chi Minh City, Vietnam. Selama berada di kedua kota itu, kamu bisa mengunjungi sejumlah tempat wisata populer.

Selain itu, sempatkan diri untuk belanja dan menikmati kuliner khas Thailand dan Vietnam.

Berikut rekomendasi itinerary 4 hari 3 malam di Thailand dan Vietnam dari pemenang Kompetisi Agoda Dream Deals, @iffahmdh. Kompetisi Agoda Dream Deals merupakan kolaborasi platform perjalanan digital, Agoda bersama dengan Kompas.com.

Sebanyak 200 peserta yang mengikuti kompetisi diminta untuk menyusun itinerary, termasuk mencantumkan destinasi tujuan dan kegiatan selama berlibur. Pemenang kompetisi, @iffahmdh akan terbang menggunakan itinerary yang disusunnya ke Bangkok, Thailand dan Ho Chi Minh, Vietnam selama 4 hari 3 malam. 

Hari pertama 

06.15: Tiba di Bangkok 

Pilihan penerbangan dini hari sehingga kamu bisa sampai di Bandara Internasional Don Mueang  (DMK), Bangkok, Thailand pagi hari. Untuk diketahui, penerbangan dari Jakarta menuju Bangkok membutuhkan waktu sekitar 3 jam 30 menit.

07.15: Membeli kartu SIM (beli lewat Agoda)

Untuk memudahkan komunikasi selama travelling, kamu bisa beli kartu SIM alias SIM card lokal. Salah satu tempat paling mudah untuk membeli kartu SIM adalah di bandara.

Jadi, kamu sudah punya jaringan internet setelah keluar dari Bandara Don Mueang sehingga perjalananmu lebih mudah. Dengan membeli kartu SIM lokal, traveler juga bisa lebih hemat dibandingkan roaming.

08.00: Perjalanan menuju hotel menggunakan airport transfer (pesan lewat Agoda)

Setelah mengambil bagasi dan membeli kartu SIM lokal, saat menuju hotel. Jangan lupa untuk pesan hotel lewat aplikasi Agoda.

Kamu bisa menggunakan layanan airport transfer untuk menuju ke hotel. Airport transfer adalah layanan antar jempur dari bandara ke tempat tujuan wisatawan.

10.00: Makan siang di sekitar hotel

Jam makan siang tiba, saatnya mencicipi kuliner khas Thailand. Untuk makan siang, kamu cukup mencari kuliner di sekitar hotel.

Jadi, kamu bisa hemat waktu dan tenaga untuk jalan-jalan di Bangkok pada sore harinya. Setelah makan siang, kamu bisa keliling sekitar area hotel atau istirahat di kamar.

  • Thai Lion Air Layani Rute Jakarta-Bangkok PP Setiap Hari
  • 7 Tempat Beli Oleh-oleh Murah di Bangkok

14.00: Berbelanja di Pratunam Market

Setelah tubuh kembali segar, saatnya untuk belanja. Salah satu tempat populer di kalangan turis untuk belanja di Bangkok adalah Pratunam Market yang berada di Soi Phetchaburi 21, Thanon Phaya Thai, Ratchathewi, Bangkok.

Pratunam Market adalah pasar grosir garmen terbesar di Thailand. Kamu bisa menemukan pakaian dan pernak-pernik lain dengan harga ramah kantong.

Di sepanjang jalan, ada aneka street food Thailand yang menggugah selera. Tak heran jika Pratunam Market banyak dikunjungi wisatawan.

16.00: Kembali ke hotel

Puas berbelanja di Pratunam Market, saatnya kamu kembali ke hotel dan beristirahat.

19.00: Makan malam di atas kapal pesiar Grand Pearl (pesan lewat Agoda) 

Saat berkunjung ke Bangkok, jangan lewatkan makan malam istimewa di atas kapal pesiar Grand Pearl. Sembari menikmati makan malam eksklusif, kamu akan diajak menyusuri Sungai Chao Phraya yang ikonik.

Sepanjang perjalanan, pengunjung bisa menyaksikan sejumlah tempat wisata terkenal di Bangkok, seperti Wat Arun, Grand Palace, dan lainnya. Kamu juga bisa menyaksikan gemerlap cahaya Kota Bangkok dari atas kapal pesiar.

Adapun menu makanan adalah hidangan khas Thailand dan menu internasional lainnya.

22.00: Kembali ke hotel 

Setelah puas menikmati makan malam yang istimewa, saatnya kembali ke hotel dan beristirahat.

Hari kedua 

09.00: Berwisata ke Sea Life Bangkok Aquarium (pesan lewat Agoda)

Sea Life Bangkok Aquarium atau Siam Ocean World merupakan salah satu akuarium terbesar di Asia Tenggara. Jika berwisata ke Bangkok, jangan lewatkan untuk mengunjungi akuarium raksasa ini.

Lokasinya cukup strategis di pusat Kota Bangkok. Kamu bisa melihat sekitar 400 spesies dan 30.000 biota laut yang unik dan spektakuler di Sea Life Bangkok Aquarium.

11.00: Berwisata ke Madame Tussauds (pesan lewat Agoda)

Siapa yang tidak kenal Madame Tussauds? Museum lilin yang berbasis di London, Inggris ini memiliki sejumlah cabang di kota-kota besar di dunia, salah satunya Bangkok.

Lokasinya hanya berjarak sekitar 600 meter dari Sea Life Bangkok Aquarium, jadi kamu bisa berjalan kaki selama 8 menit. Kamu bisa menjumpai replika tokoh-tokoh ternama di dunia yang terbuat dari patung lilin.

Sebut saja, replika Lady Gaga, One Direction, Ariana Grande, Madonna, Beyonce, David Beckham, Cristiano Ronaldo, Putri Diana, Mahatma Gandi, dan sebagainya.

13.00: Makan siang 

Setelah puas berkeliling Sea Life Bangkok Aquarium dan Madame Tussauds, saat makan siang. Ada banyak pilihan restoran atau warung makan di dekat Madame Tussauds.

14.30: Belanja di kawasan Siam 

Setelah kembali bertenaga, kegiatan selanjutnya adalah berbelanja di kawasan Siam, yang merupakan salah satu surga belanja di Bangkok. Kamu bisa menjelajahi pusat perbelanjaan, mulai dari Siam Square, Siam Center, Siam Discovery, dan Siam Paragon.

Ada toko fesyen mewah di dunia hingga merek lokal. Beragam produk bisa kamu temukan di kawasan Siam, mulai dari fesyen, elektronik, restoran, dan sebagainya.

16.00: Kembali ke hotel 

Setelah puas belanja, saatnya kembali ke hotel dan beristirahat. 

  • 9 Fakta Pariwisata Dunia: Bangkok Dikunjungi 22,7 Juta Wisatawan
  • Sebelum Bangkok, 8 Kota Ini Juga Pernah Ganti Nama

17.00: Menuju ke Bandara Don Mueang, Bangkok

Pada sore hari, saatnya menuju Bandara Don Mueang, Bangkok untuk melanjutkan perjalanan ke Vietnam

19.25: Penerbangan ke Ho Chi Minh menggunakan Thai AirAsia (pesan lewat Agoda)

Penerbangan ke Ho Chi Minh menggunakan Thai AirAsia. Durasi perjalanan dari Bangkok, Thailand menuju Ho Chi Minh, Vietnam sekitar 1 jam 30 menit.

21.05: Tiba di Bandara Internasional Tan Shon Nhat, Ho Chi Minh, Vietnam

Setelah perjalanan selama 1 jam 30 menit, perjalanan kamu tiba di Bandara Internasional Tan Shon Nhat, Ho Chi Minh, Vietnam.

21.40: Membeli kartu SIM di bandara (beli lewat Agoda)

Untuk memudahkan komunikasi selama travelling, kamu bisa beli kartu SIM alias SIM card lokal. Salah satu tempat paling mudah untuk membeli kartu SIM adalah di bandara.

Kamu bisa mengganti kartu SIM Thailand ke kartu SIM Vietnam saat tiba di Bandara Tan Shon Nhat. 

22.30: Perjalanan menuju hotel menggunakan airport transfer (pesan lewat Agoda) 

Kamu bisa menggunakan layanan airport transfer untuk menuju ke hotel. Airport transfer adalah layanan antar jempur dari bandara ke tempat tujuan wisatawan.

Hari ketiga 

10.00: Mengunjungi Diamond Plaza 

Saatnya mulai petualangan di Vietnam. Kamu bisa mulai menjelajahi Ho Chi Minh City dengan mengunjungi Diamond Plaza. 

Atraksi wisata ini merupakan pusat perbelanjaan mewah di pusat kota Distrik 1, Ho Chi Minh City. Berdiri pada 1999, Diamond Plaza adalah pusat perbelanjaan pertama di Ho Chi Minh City dan juga yang terbesar di Vietnam pada masa itu.

12.00: Makan siang dan belanja di sekitar Takashimaya Ho Chi Minh City 

Memasuki tengah hari, kamu bisa makan siang di sekitar Takashimaya Ho Chi Minh City. Takashimaya merupakan pusat perbelanjaan mewah yang berbasis di Jepang.

Kamu bisa menemukan semua produk merek ternama di dunia, mulai dari tas, kosmetik, pakaian, dan sebagainya.

  • Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia Ada di Vietnam, Berani Coba? 
  • Dianggap Bahaya, Kafe Rel Kereta Api di Vietnam Akhirnya Ditutup

14.30: Tur setengah hari Ho Chi Minh (pesan lewat Agoda) 

Setelah puas berbelanja, kamu bisa menjelajahi Ho Chi Minh City dengan paket tur setengah hari. Menggunakan bus wisata, para turis akan diajak mengunjungi tempat populer di Ho Chi Minh City seperti Katedral Notre Dame, Independence Palace, War Remnants Museum, dan Ben Thanh Market.

19.30: Makan malam di kawasan Ben Thand Market 

Malam harinya, kamu bisa mencicipi aneka street food di Ben Thanh Market. Kamu bisa menemukan beragam makanan khas Vietnam di pasar ini.

21.30: Kembali ke hotel 

Setelah puas beriwata kuliner, saatnya kembali ke hotel untuk istirahat.

Hari keempat 

08.00: Tur Vegetarian di Ho Chi Minh City (pesan lewat Agoda) 

Pada tur ini, kamu akan diajak menjelajahi area kuliner paling terkenal di Ho Chi Minh City. Wisatawan bisa mencicipi beragam hidangan vegan dari restoran terkenal di Ho Chi Minh City.

Selain itu, pemandu akan memberikan informasi mengenai budaya lokal masyarakat setempat.

12.00: Mengunjungi butik fesyen di District 1 

Setelah mengukuti tur, saatnya kembali belanja aneka produk fesyen di kawasan District 1. Ada berbagai butik fesyen yang bisa ditemui di District 1. 

Kamu bisa menjumpai aneka produk fesyen untuk wanita dan pria, dari anak-anak hingga dewasa. 

14.30: Nongkrong di kafe sekitar District 1 

Setelah puas berbelanja, kamu bisa nongkrong di kafe-kafe yang berada di District 1. Sembari mencicipi aneka camilan, kamu bisa menikmati suasana Ho Chi Minh City

16.15: Kembali ke hotel 

Pada sore hari, saatnya kembali ke hotel untuk persiapan pulang ke Indonesia pada malam harinya.

17.00: Menuju Bandara Tan Shon Nhat menggunakan airport transfer (pesan lewat Agoda) 

Dari hotel, kamu bisa menggunakan jasa airport transfer menuju Bandara Tan Shon Nhat. Perjalanan wisata Thailand-Vietnam selama 4 hari 3 malam pun berakhir.

19.40: Penerbangan kembali ke Indonesia menggunakan Singapore Airlines (pesan lewat Agoda) 

Penerbangan dari Ho Chi Minh menuju Jakarta membutuhkan waktu sekitar 3 jam 20 menit.

Itinerary 4 hari 3 malam Thailand-Vietnam

Berikut itinerary 4 hari 3 malam di Bangkok,Thailand dan Ho Chi Minh City, Vietnam:

Hari pertama

06.15: Tiba di Bangkok 

07.15: Membeli kartu SIM di Bandara Don Mueang, Bangkok (beli lewat Agoda)

08.00: Perjalanan menuju hotel menggunakan airport transfer (pesan lewat Agoda)

10.00: Makan siang di sekitar hotel

14.00: Berbelanja di Pratunam Market

16.00: Kembali ke hotel

19.00: Makan malam eksklusif di atas kapal pesiar Grand Pearl menyusuri Sungai Chao Phraya (pesan lewat Agoda)

22.00: Kembali ke hotel 

Hari kedua

09.00: Berwisata ke Sea Life Bangkok Aquarium (pesan lewat Agoda)

11.00: Berwisata ke Madame Tussauds  (pesan lewat Agoda)

13.00: Makan siang

14.30: Belanja

16.00: Kembali ke hotel

17.00: Menuju ke Bandara Don Mueang, Bangkok menggunakan airport transfer (pesan lewat Agoda)

19.25: Penerbangan ke Ho Chi Minh menggunakan Thai AirAsia. (pesan lewat Agoda)

21.05: Tiba di Bandara Internasional Tan Shon Nhat, Ho Chi Minh, Vietnam

21.40: Membeli kartu SIM di bandara (beli lewat Agoda)

22.30: Perjalanan menuju hotel menggunakan airport transfer (pesan lewat Agoda)

Hari ketiga 

10.00: Berwisata ke Diamond Plaza 

12.00: Makan siang dan belanja di sekitar Takashimaya Ho Chi Minh City 

14.30: Tur setengah hari Ho Chi Minh (pesan lewat Agoda) 

19.30: Makan malam di depan Ben Thand Market 

21.30: Kembali ke hotel 

Hari keempat 

08.00: Tur Vegetarian di Ho Chi Minh City (pesan lewat Agoda) 

12.00: Mengunjungi butik fesyen di District 1 

14.30: Nongkrong di kafe sekitar District 1 

16.15: Kembali ke hotel 

17.00: Menuju Bandara Tan Shon Nhat menggunakan airport transfer (pesan lewat Agoda) 

19.40: Penerbangan kembali ke Indonesia menggunakan Singapore Airlines (pesan lewat Agoda) 

https://travel.kompas.com/read/2023/06/21/154800427/itinerary-4-hari-3-malam-di-thailand-dan-vietnam-bisa-city-tour

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke