Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wisman India Ikut Tur Jalan Kaki di Jakarta, Cerita Ingin ke Monas

KOMPAS.com - Peminat kegiatan tur wisata sembari jalan kaki atau walking tour nyatanya tidak hanya datang dari kalangan masyarakat Indonesia, tapi juga dari kalangan wisatawan mancanegara (wisman).

Pada saat kegiatan english walking tour yang diadakan oleh grup Wisata Kreatif Jakarta di Kota Tua, Minggu (25/6/2023), Kompas.com sempat berbincang dengan wisman asal India bernama Nithin.

Sebagai satu-satunya wisman yang ikut kegiatan tur wisata, Nithin mengaku senang bisa mengetahui sejarah kawasan Kota Tua, serta bisa berkenalan dengan sesama peserta.

"Ini pertama kali saya datang ke Kota Tua dan saya sangat senang datang ke sini," kata Nithin kepada Kompas.com di Kota Tua, Minggu (25/6/2023).

  • Ikut Tur Jalan Kaki Berbahasa Inggris, Wisata Sambil Latihan Bahasa
  • Jajal Tur Wisata di Jatinegara, Mampir ke Pasar Batu Akik

Nithin menuturkan, dirinya sudah menetap sekitar satu tahun di Jakarta dan saat ini sedang bekerja sebagai seorang karyawan swasta di sebuah pusat perbelanjaan modern di Jakarta.

Ia mengatakan dirinya ikut kegiatan tur wisata di Kota Tua karena diajak oleh seorang teman.

"Saya datang ke sini (Kota Tua) dengan teman saya, Fitri, dia mengajak saya untuk ikut tur wisata," tutur Nithin.

  • 6 Tips Ikut Walking Tour, Jangan Bawa Banyak Barang
  • 3 Rekomendasi Rute Walking Tour di Jakarta, Wisata Sambil Jalan Kaki

Sebagai wisman yang baru pertama kali datang ke Kota Tua, Nithin mengaku belum terlalu paham dengan jenis wisata dan kegiatan wisata yang biasa dilakukan ketika berkunjung ke Kota Tua.

Sementara ini, katanya, ia baru mencoba naik sepeda wisata di kawasan Taman Fatahillah, serta berswafoto di beberapa spot menarik di Kota Tua.

"Karena saya tidak terlalu paham dengan aktivitas di Kota Tua, makanya saya datang ke sini dengan pemandu (Fitri), dia yang mengajak saya berkeliling," katanya.

Ingin ke Monas

Setelah mengunjungi Kota Tua, Nithin mengatakan salah satu tempat yang sangat ingin ia kunjungi yaitu Monumen Nasional (Monas).

"Saya ingin berkunjung ke Monas suatu saat nanti, karena saya cukup banyak mendengar informasi seputar Monas dan saya rasa Monas adalah salah satu tempat yang bagus untuk dikunjungi di Jakarta," ungkap Nithin.

  • 6 Museum di Kota Tua Jakarta dan Harga Tiket Masuk
  • Ngabuburit di Kota Tua Jakarta, Bisa Apa Saja?

Dari kegiatan tur wisata ini, Nithin mengungkapkan dirinya senang karena mendapat banyak teman baru, khususnya peserta tur yang kerap mengajaknya berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

"Bisa dapat teman baru di sini, dan saya juga ingin ikut kegiatan tur kembali," pungkas Nithin.

https://travel.kompas.com/read/2023/07/05/061000927/wisman-india-ikut-tur-jalan-kaki-di-jakarta-cerita-ingin-ke-monas

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke