Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Spot Foto Instagramable di Museum Patah Hati di Chillax

KOMPAS.com -  Museum Patah Hati menghadirkan tujuh labirin yang saling terhubung,  menceritakan proses seseorang jatuh cinta, patah hati, dan berakhir move on.

"Di sini ada tujuh labirin, ditambah satu ruangan khusus suvenir," kata Chief Creative Officer (CCO) Mahaka, Ishak Reza kepada Kompas.com di lokasi, Rabu (5/7/2023).

  • Museum Patah Hati: Jam Buka dan Harga Tiket Masuk
  • Cara ke Museum Patah Hati di Chillax Naik MRT dan TransJakarta

Selain menarik dari segi makna, masing-masing ruangan juga menarik untuk dijadikan sebagai spot foto.

Kompas.com sempat berkunjung ke lokasi pada Rabu (5/7/2023), berikut rekomendasi beberapa spot foto yang bisa dikunjungi:

Tunnel of Love ialah lorong berbunga yang akan ditemui pengunjung setelah berkunjung dari spot Sepanjang Jalan Kenangan.

Reza mengatakan, lorong berbunga ini dimaknai sebagai suasana hati seseorang yang sedang bahagia saat masih bersama orang yang dicintai.

Di Tunnel of Love ini kamu bisa berpose dengan tersenyum bahagia di hadapan kamera.

Usai melewati Tunnel of Love, pengunjung akan menemui ruangan Broken Heart. Di ruangan ini, pengunjung akan melihat seni instalasi berupa samsak bertuliskan sejumlah alasan orang putus cinta.

Misalnya ada tulisan "ditikung sendiri", "playboy", "mantan terindah", "kamu terlalu sempurna", dan "kang ghosting".

Samsak ini dihadirkan untuk dipukul, sebagai salah satu cara melampiaskan emosi karena patah hati. Tak ketinggalan dengan sarung tinju yang bisa dipakai oleh pengunjung.

Di ruangan ini pengunjung bisa berposes seolah sedang meninju samsak, atau berfoto di sebelah samsak dengan tulisan yang mewakili alasan patah hati paling menyakitkan. 

Di Labirin Friendzone, pengunjung akan melewati ruangan Sun Flower. Seperti namanya, ruangan ini penuh dengan gantungan bunga matahari, serta ada bagian kaca besar di bagian bawah.

Di titik ini, pengunjung bisa berpose gembira di tengah banyak bunga. Selain itu bisa juga coba pose mirror selfie dari arah bawah.

Di Labirin Friendzone juga terdapat ruang Rintangan. Pengunjung bisa berpose di antara lampu dominan warna merah muda yang melintang di depan kaca besar.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa mirror selfie, dengan tulisan "Terlanjur Sayang Tapi Dibikin Bimbang" yang ada di cermin.

Ruangan Cinta Bertepuk Sebelah Tangan termasuk ruangan yang cukup "ramai", karena dipenuhi aneka lampu warna warni dan kalimat bijak yang umum dikatakan ketika seseorang patah hati.

Pengunjung bisa berpose di salah satu sudut ruangan, seperti sudut dengan tulisan "Kamu Hilang Aku Healing".

Radient Garden ialah ruangan yang dominan dengan warna ungu dan silver, dilengkapi dengan kaca berukuran besar yang memenuhi seisi ruangan.

Di ruangan ini, pengunjung bisa foto di ayunan yang bertuliskan "New Look, New Life, New Love".

Reza mengatakan, di ruangan ini pengunjung diajak untuk kembali mencintai diri sendiri dan bersiap untuk move on.

Slide to Move on ialah ruangan yang menjadi langkah awal seseorang untuk meninggalkan yang lalu dan menyambut yang baru.

Ruangan ini didominasi dengan warna kuning dan merah muda. Salah satu spot foto yang bisa dicoba yaitu di bagian jendela berwarna kuning.

Setelah meluncur di seluncuran "Slide to Move on", pengunjung akan disambut dengan banyaknya bola berwarna kuning.

Kamu bisa berfoto seolah sedang tidur di antara banyaknya bola. Untuk pose ini, sebaiknya gambar dipotret tepat di atas wajah supaya foto yang dihasilkan nampak lebih presisi.

Di ruang tinggal kenangan terdapat gantungan bertuliskan kata-kata bijak seseorang yang sedang berusaha untuk move on.

Beberapa di antaranya seperti "Luka, luka, lupa", "Jangan kecil hati, pasti ada pengganti", "Stay cool walau jiwa terpukul", dan "Tetap haha-hihi melulu walau di hati huhu-huhu".

Gantungan kalimat move on tersebut ada di bagian lorong, kamu bisa berfoto di bawah kalimat tersebut.

Di dekat ruang suvenir terdapat spot Klinik Romantika, yaitu spot dominan warna biru yang menggambarkan penyebab seseorang patah hati.

Spot ini mengusung tema kesehatan, tepatnya mirip apotek, lengkap dengan pil obat, stetoskop, dan kaca sebagi properti foto. 

https://travel.kompas.com/read/2023/07/06/141400427/10-spot-foto-instagramable-di-museum-patah-hati-di-chillax

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke