Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wings Air Terbang dari Banyuwangi ke Surabaya per 30 Agustus 2023

KOMPAS.com - Wings Air, bagian dari Lion Air Group, mengumumkan kembalinya layanan penerbangan yang menghubungkan Banyuwangi dan Surabaya mulai akhir Agustus 2023, tepatnya Rabu (30/8/2023).

“Keputusan ini akan membuka pintu peluang baru menuju destinasi unggulan, serta mendekatkan jarak dan mempersingkat waktu yang membangkitkan semangat Jawa Timur,” kata Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis, Selasa (15/8/2023).

  • 10 Kampung Pelangi di Indonesia, dari Banyuwangi hingga Balikpapan 
  • Berapa Biaya Transportasi ke Banyuwangi? Berikut Estimasinya

Selain itu, kata dia, rute Banyuwangi-Surabaya pergi-pulang (PP) ini akan menghidupkan kembali jaringan intra Jawa Timur, serta terhubung ke jalur internasional melalui Bandara Internasional Juanda.

“Surabaya dan Bandar Udara Internasional Juanda memiliki peran yang signifikan sebagai tempat transit terbaik bagi perjalanan menuju dan dari Banyuwangi,” tuturnya.

  • Pesawat bernomor IW-1880 berangkat dari Surabaya pukul 13.45 WIB dan tiba di Banyuwangi pukul 14.34 WIB.
  • Pesawat bernomor IW-1881 berangkat dari Banyuwangi pukul 14.45 WIB dan tiba di Surabaya pukul 15.45 WIB.

Sebagai informasi, penerbangan rute ini berangkat setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat, menggunakan pesawat ATR 72-600.

“Dengan armada modern tipe ATR 72-600 kapasitas 72 kursi kelas ekonomi, perjalanan wisatawan akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan,” kata Danang.

Danang menyampaikan, Wings Air menghubungkan Banyuwangi ke berbagai destinasi populer, baik destinasi domestik maupun destinasi internasional.

Beberapa di antaranya adalah Singapura, Kuala Lumpur, Jeddah, dan Madinah. Selain itu, ada pula destinasi domestik yang bisa dituju, antara lain Makassar, Bali, Lombok, Labuan Bajo, Balikpapan, Sorong, Jayapura, Biak, Pontianak, dan Batam.

“Kini, pelancong dan pebisnis memiliki akses lebih mudah dan cepat untuk menjelajahi destinasi luar biasa ini,” ujar Danang. 

Di wilayah Banyuwangi, misalnya, pelaku perjalanan bisa mengunjungi beragam tempat wisata, antara lain Pantai Pulau Merah, Kawah Ijen, dan Taman Nasional Baluran.

  • Wings Air Tambah Frekuensi Timika-Asmat Ewer, Jadi 7 Kali Seminggu
  • Wings Air Buka Rute Ternate-Buli PP mulai 3 Juli 2023

Tidak hanya itu, penerbangan rute ini juga menjadi upaya Wings Air dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

“Rute ini memungkinkan perluasan bisnis dan perdagangan, serta membuka peluang baru bagi industri pariwisata di kedua kota tersebut,“ kata Danang.

https://travel.kompas.com/read/2023/08/15/201646127/wings-air-terbang-dari-banyuwangi-ke-surabaya-per-30-agustus-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke