Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Aktivitas di Rivera Outbound & Edutainment di Bogor, Coba Flying Fox

BOGOR, KOMPAS.com - Taman rekreasi Rivera Outbound & Edutainment menawarkan diskon 50 persen untuk tiket terusan, berlaku mulai Senin (9/10/2023) sampai Minggu (22/10/2023).

Adapun harga normal tiket terusan Rivera Outbound & Edutainment dibanderol mulai dari Rp 60.000  pada hari biasa dan mulai dari Rp 75.000 saat akhir pekan.

"Semua wahana permainan dilengkapi dengan alat pengamanan yang sesuai standar, dan pastinya aman dan nyaman untuk pengunjung, serta didukung oleh tenaga profesional," kata Direktur PT Graha Andrasentra Propertindo Tbk, Resza Adikreshna, Minggu (8/10/2023).

Rivera Outbound & Edutainment berlokasi di kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR), Jalan Bogor Nirwana Residence, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Taman rekreasi Rivera direncanakan akan menghadirkan lebih dari 15 wahana secara bertahap hingga akhir tahun. Saat Kompas.com berkujung ke lokasi pada Minggu, (8/10/2023), berikut beberapa aktivitas seru yang bisa dicoba oleh pengunjung.

Wahana Flying Fox di taman rekreasi ini terdiri dari dua tipe yaitu tipe lintasan panjang dan lintasan pendek.

Flying Fox tipe lintasan panjang membentang sepanjang 120 meter, dan diperuntukkan bagi pengunjung usia di atas 12 tahun. Adapun muatan untuk lintasan ini maksimal 100 kilogram.

Sementara itu, Flying Fox tipe lintasan pendek membentang sepanjang 67 meter, dan diperuntukkan bagi pengunjung usia di atas lima tahun. Muatan untuk lintasan ini maksimmal 85 kilogram.

Ezy Roller yaitu permainan yang mengandalkan gerakan kaki untuk menggerakkan alat. Permainan ini khusus untuk pengunjung kalangan usia lebih dari lima tahun.

Kapasitas maksimal pengguna alat maksimal 70 kilogram, dengan tinggi badan pengguna mulai dari 95 sentimeter (cm) hingga 175 cm.

Wahana Elektric Car diperuntukkan khusus bagi pengunjung usia lebih dari lima tahun, dengan kapasitas maksimal 90 kilogram. 

Pengunjung yang membeli tiket untuk mencoba wahana ini berkesempatan naik Elektric Car sebanyak dua kali putaran di lintasan yang sudah disediakan.

Rope & Obstacles ialah atraksi yang mengandalkan kemampuan otot tangan dan kaki, serta keseimbangan dalam melewati rintangan.

Pengunjung yang bisa mencoba wahana ini yaitu kalangan usia di atas lima tahun. Tersedia 42 lintasan yang terdiri dari dua lantai, dan pengunjung berkesempatan melewati rintangan sebanyak satu kali.

5. Naik Kursi Gantung

Wahana Kursi Gantung berada tepat di depan danau yang menawarkan pemandangan dancing fountain (air mancur menari).

Kursi gantung ini diperuntukkan bagi pengunjung berusia di atas 12 tahun, dengan kapasitas maksimal 100 kilogram. 

Adapun panjang lintasan Kursi Gantung ini membentang 75 meter, dan untuk satu tiket berkesempatan mencoba satu kali lintasan.

Wahana Trampolin di sini khusus untuk pengunjung usia lebih dari lima tahun, dengan kapasitas maksimal 85 kilogram.

Pengunjung yang membeli tiket naik Trampolin dibatasi durasi waktu bermain selama 15 menit.

Wahana perahu air ini berada di area danau. Pengunjung bisa berkelilingg danau sembari mengayuh perahu dan melihat dancing fountain.

Durasi naik perahu air di tempat ini dibatasi selama sekitar 15 menit.

Menyukai aktivitas menantang? Kamu bisa mencoba Wall Climbing. Atraksi ini dikhususkan untuk pengunjung berusia di atas lima tahun, dengan kapasitas maksimal 100 kilogram.

Medan Wall Climbing ini tingginya empat meter dan lebarnya empat meter. Adapun durasi mencoba atraksi ini yakni 15 menit.

https://travel.kompas.com/read/2023/10/08/213125327/8-aktivitas-di-rivera-outbound-edutainment-di-bogor-coba-flying-fox

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke