Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Garuda Indonesia Travel Fair 2023: Harga Tiket dan Jam Buka

KOMPAS.com - Sedang mencari tiket pesawat murah untuk rencana liburan dalam waktu dekat?

Masyarakat bisa berburu tiket promo di Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) yang digelar 27-29 Oktober 2023 di tujuh kota besar di Indonesia.

"Terdapat harga promo untuk 30.000 kursi rute domestik dan internasional yang berlaku sampai dengan tahun depan,” ujar Vice President Corporate & Channel Garuda Indonesia, Arsena Permasadhie saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Garuda Indonesia menawarkan pilihan promo tiket penerbangan serta paket perjalanan wisata domestik maupun internasional, yang berlaku untuk periode perjalanan hingga 29 Oktober 2024.

Harga tiket dan jam buka GATF 2023

GATF 2023 diadakan serempak di tujuh kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Medan, Palembang, Surabaya, Denpasar, Makassar, dan Jayapura.

GATF 2023 di Jakarta akan diselenggarakan di Hall 3 dan 3A, Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Jam bukanya adalah pukul 10.00-21.00 WIB.

“Harga tiket GATF 2023 adalah Rp 25.000 per orang, namun bisa Rp 1 jika menggunakan QRIS Livin’ by Mandiri,” kata Arsena.

Tiket GATF 2023 bisa dibeli baik secara daring di aplikasi Livin' by Mandiri atau secara langsung di tempat.

Sementara itu, GATF Medan akan diselenggarakan di Sun Plaza, Palembang di Palembang Indah Mall, Surabaya di Tunjungan Plaza 6, Denpasar di Level 21 Mall, Makassar di Phinisi Point Mall, dan Jayapura di Mall Jayapura.

Khusus untuk GATF yang diselenggarakan di mal yang tersebar di enam kota, tidak ada biaya tiket masuk.

"Jam buka pameran perjalanan GATF mengikuti waktu operasional masing-masing mal," imbuhnya. 

Mengenai alasan ketujuh kota tersebut dipilih, kata Arsena, karena lokasi kota-kota itu secara transaksi penjualan dan peminatnya paling tinggi. 

Selain itu, kota-kota yang disinggahi GATF tersebut juga banyak terkoneksi dengan berbagai daerah.

Menggandeng Bank Mandiri sebagai bank partner, Garuda Indonesia menawarkan berbagai promo perjalanan.

“Harga tiket pesawat dari Garuda Indonesia diskon hingga 80 persen, ditambah benefit-benefit lain dari Bank Mandiri,” kata Arsena.

Misalnya, tambahan cashback hingga Rp 5 jutaan dari bank partner, serta flash sale yang memberikan tambahan potongan harga di jam-jam tertentu.

“Tahun ini cashback-nya lebih besar. Hingga Rp 4,25 juta dan enggak cuma buat kredit. Jadi bisa juga buat debit sama QRIS Livin’, ada juga flash sale di waktu-waktu tertentu,” kata SVP Credit Cards Group Bank Mandiri, Erin Young.

Kemudian, ada cicilan 0 persen hingga 12 bulan Bank Mandiri, bonus 50 persen Redeem Livin’ point to GarudaMile, Member Get Member Bonus hingga 2500 Miles, dan diskon hingga 43 persen Award Ticket Redemption.

Untuk mendapatkan promo tersebut, Arsena memberikan beberapa tips.

Di antaranya, segera tentukan tujuan atau destinasi untuk berlibur maupun kebutuhan lain yang diinginkan. Diskusikan hal itu dengan keluarga, pasangan, sahabat, atau teman yang akan ikut bepergian.

"Cari juga opsi-opsi tanggal sesuai kebutuhan, sehingga dapat tanggal-tanggal yang tepat,” tutur Arsena.

Tips selanjutnya, ia berpesan untuk menyiapkan kartu kredit Bank Mandiri, untuk memanfaatkan tambahan promo, di samping juga memanfaatkan penawaran dari Garuda Indonesia.

https://travel.kompas.com/read/2023/10/24/224951927/garuda-indonesia-travel-fair-2023-harga-tiket-dan-jam-buka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke