Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Waduk Sunter Selatan: Lokasi, Jam Buka, dan Tiket

JAKARTA, KOMPAS.com - Duduk sejenak sembari merasakan semilir angin di tepi perairan bisa jadi cara melepas penat setelah bekerja. Di Jakarta Utara, kamu bisa melakukannya di Waduk Sunter Selatan.

Tepi waduk ini dibangun khusus sebagai ruang terbuka publik. Maka dari itu, ada banyak warga yang beraktivitas, seperti olahraga dan memancing, di area itu.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com di lokasi, Senin (13/11/2023), Waduk Sunter Selatan mulai ramai dikunjungi penduduk setempat mulai sore menjelang malam.

Jika sedang berada di Jakarta Utara, tidak ada salahnya mencoba mampir sebentar ke Waduk Sunter Selatan. Simak panduannya berikut ini.

  • Kaisar Jepang Kunjungi Waduk Pluit, Ketahui 7 Faktanya 
  • 7 Tempat Liburan di Jakarta Utara, Bisa Piknik Gratis

Lokasi, jam buka, dan tiket Waduk Sunter Selatan

Lokasi Waduk Sunter Selatan

Waduk Sunter Selatan beralamat di Jalan Danau Sunter Selatan Nomor 29, Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Lokasi Waduk Sunter Selatan berjarak sekitar 2,5 kilometer dari Halte Sunter Boulevard Barat.

Dari pintu keluar halte, calon pengunjung bisa melanjutkan perjalanan ke lokasi menggunakan ojek online (daring) sekitar 10 menit.

Berdasarkan informasi yang Kompas.com peroleh dari warga setempat, Waduk Sunter Selatan bisa dikunjungi kapan pun dan tidak ada batasan waktu kunjungan.

"Di sini bisa (berkunjung) sampai pagi (seharian) kalau mau, ada juga di sini yang memancing sampai subuh," kata warga setempat bernama Firman kepada Kompas.com di lokasi, Senin (13/11/2023).

Tidak ada biaya masuk yang perlu dikeluarkan untuk masuk ke kawasan Waduk Sunter Selatan alias gratis.

Calon pengunjung cukup datang ke lokasi, bebas masuk dari sisi mana pun karena tidak ada gerbang masuk khusus yang disediakan.

https://travel.kompas.com/read/2023/12/01/060000427/waduk-sunter-selatan--lokasi-jam-buka-dan-tiket

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke