Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pemerintah Tambah Penerbangan Rute Internasional Jelang Imlek 2024

KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan bahwa akan ada penambahan beberapa penerbangan rute Internasional jelang perayaan Imlek 2024.

"Penerbangan tambahan hari ini yang bisa kita update adalah (maskapai) Qatar Airlines akan memulai penerbangan dari Timur Tengah ke Kualanamu pada 15 Januari 2024," kata Sandi dalam program The Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (10/1/2024).

Selain itu, lanjutnya, maskapai Juneyao Airlines juga akan membuka rute penerbangan dari China ke Bali pada pertengahan Januari 2024.

"Pada Februari saat liburan Imlek, selama satu bulan penuh akan ada tambahan penerbangan dengan menggunakan pesawat Boeing 787," tutur Sandi.

10 Rute Penerbangan Internasional Paling Sibuk 2023, Ada Indonesia

81 Persen Penerbangan Sesuai Jadwal Saat Libur Nataru, Citilink, Trigana Air, dan Pelita Air Paling Tepat Waktu

Sebelumnya, Menparekraf menyebut bahwa target 14,3 juta kunjungan wisman dan 1,25 miliar sampai 1,5 miliar pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) mustahil tercapai bila tidak ada penambahan penerbangan.

Keterangan ini dimuat dalam artikel dari Kompas.com yang tayang (23/12/2024).

Kemenparekraf akan berkolaborasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam hal infrastruktur dan rute penerbangan untuk manggaet lebih banyak wisatawan.

https://travel.kompas.com/read/2024/01/10/201338927/pemerintah-tambah-penerbangan-rute-internasional-jelang-imlek-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke