Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

11 Tempat Terbaik di Dunia untuk Dikunjungi pada Februari 2024

KOMPAS.com - Banyak negara di dunia yang memiliki pemandangan dan wisata yang indah, serta menakjubkan.

Salah satunya yang paling ideal untuk berlibur ialah bulan Februari, karena banyak negara yang menawarkan berbagai kegiatan seperti festival dan wisata menarik.

Selain itu, beberapa negara pada bulan Februari menawarkan cuaca yang lebih hangat dan cerah dibandingkan bulan lainnya.

Hal ini membuat Februari menjadi waktu yang tepat untuk menikmati wisata luar ruangan, seperti pantai, taman nasional, dan festival lainnya.

Terdapat beberapa daftar tempat terbaik untuk berwisata di bulan Februari, seperti dilansir Time Out berikut.

1. Adelaide, Australia

Jika kamu berkesempatan untuk pergi ke Adelaide pada bulan Februari, kamu akan menyaksikan salah satu festival seni pinggiran terbaik di dunia.

Festival ini, merupakan festival seni terbesar kedua setelah Edinburgh Fringe dalam hal skala dan cakupan.

Festival ini menampilkan lebih dari 7.000 seniman yang berpartisipasi dari 1.000 pertunjukan di berbagai tempat di seluruh kota Adelaide.

Adelaide Fringe ini akan berlangsung dari pertengahan Februari hingga pertengahan Maret 2024.

2. Oaxaca, Meksiko

Oaxaca salah satu kota Meksiko, yang menawarkan banyak hal kepada pengunjungnya. Kota ini merupakan jantung metropolitan negara bagian yang kaya akan sejarah dan adat yang menarik.

Bulan Februari menjadi waktu yang tepat untuk mengunjungi Oaxaca. Karena suhu disana mulai menghangat dan udaranya sejuk, sehingga ideal untuk menjelajahi jalanan kota yang penuh warna.

Pada tanggal 2 Februari 2024, Oaxaca merayakan Dia de las Candelaria atau candlemas, sebagai tanda berakhirnya musim Natal di Meksiko.

Pengunjung yang datang ke tempat ini, akan dapat menikmati tamale (makanan tradisional) dan dapat mengikuti berbagai perayaan.

3. Cape Verde

Cape Verde merupakan negara kepulauan yang terletak di lepas pantai barat Afrika dan memiliki pemandangan indah dengan pasir putih dan air biru jernih.

Faktanya, ketika para penjelajah di Abad Pertengahan menemukan sepuluh pulau, mereka tidak menemukan seseorang, sehingga pulau tersebut akhirnya dihuni.

Kini Cape Verde menjadi tempat yang ideal untuk orang-orang yang ingin menikmati pantai, cuaca hangat, dan lanskap vulkanik yang menakjubkan.


4. Taman Nasional Chitwan, Nepal

Taman Nasional Chitwan, yang terletak di wilayah tengah selatan Nepal, menjadi Situs Warisan Dunia yang dipenuhi dengan satwa liar.

Salah satu satwa liar yang ada di tempat ini ialah harimau bengal, yaitu raja hutan di Taman Nasional Chitwan, yang mungkin dapat kamu temukan saat disana.

Selain itu, terdapat mamalia lain yang hidup di Taman Nasional Chitwan, diantaranya ialah macan tutul, beruang sloth, anjing liar, badak, dan gajah.

5. Laos

Laos merupakan negara yang sederhana dan tenang dengan masyarakat yang ramah. Di balik kesederhanaannya, Laos menyimpan keindahan dan kedalaman yang luar biasa.

Februari menjadi bulan dengan cuaca yang ideal di Laos, dan memungkinkan kamu untuk menjelajahi negara ini dengan nyaman.

6. Garden Route, Afrika Selatan

Garden Route pada bulan Februari menjadi waktu yang tepat untuk dikunjungi, saat langit berwarna biru cerah dan udaranya sejuk.

Garden Route membentang sekitar 300 km dari Whitsand hingga Storms River, di sepanjang garis pantai selatan Afrika Selatan.

Tempat ini merupakan salah satu perjalanan terbaik di dunia, karena menawarkan pantai, kota-kota yang indah, danau biru dan banyak sekali tanaman hijau.


7. Budapest, Hongaria

Budapest merupakan kota yang sangat nyaman untuk dijelajahi dengan berjalan kaki. Karena tempat ini memiliki jalan yang lebar, serta ditumbuhi dengan pepohonan.

Kota ini terkenal dengan dua hal, yaitu reruntuhan bar, yang memiliki suasana unik dan menarik, serta terdapat pemandian air panas yang menyegarkan.

8. Karibia

Februari menjadi waktu terbaik untuk berkunjung di tempat ini, karena memiliki suhu laut 26 derajat Celsius dan suhu udara luar ruangan mencapai 29 derajat Celsius.

Selain itu, terdapat beberapa tempat yang perlu kamu kunjungi, seperti Kuba, Jamaika, St Lucia, Dominika, Antigua, Grenadines, Aruba, British Virgin Islands dan Bahamas.

9. Myanmar

Myanmar sebelumnya dikenal sebagai Burma, dan telah tertutup rapat selama beberapa dekade karena pertikaian politik.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, negara ini telah mulai terbuka bagi para wisatawan yang mengunjunginya.

Pemandangan yang tidak boleh dilewatkan saat ke Myanmar ialah Bagan. Tempat ini merupakan kompleks Buddha kuno yang sangat besar.

Momen terbaik untuk melihat Bagan di Myanmar ialah dengan balon udara, saat matahari mulai terbit.

Selain itu, tempat yang perlu dikunjungi saat berlibur ialah Gunung Popa, dan Pagoda Shwedagon di Yangon.


10. Etiopia

Etiopia merupakan negara yang indah dan beragam dengan banyak hal yang ditawarkan kepada pengunjung.

Di bulan Februari, Etiopia menjadi waktu yang ideal untuk berlibur, karena memiliki cuaca bagus, serta memberikan pemandangan yang indah.

Terdapat beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi saat ke Etiopia, yaitu Pegunungan Simien, serta Danau Tana.

11. Venezuela

Venezuela memiliki banyak hal menarik, namun daya tarik utamanya ialah Air Terjun Angel, yang mengalir deras dari tebing setinggi 979 meter dan tertinggi di dunia.

Februari menjadi waktu yang tepat untuk mengunjungi Venezuela. Karena memiliki cuaca yang baik dan jarang terjadi hujan.

https://travel.kompas.com/read/2024/02/02/193100727/11-tempat-terbaik-di-dunia-untuk-dikunjungi-pada-februari-2024

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke