Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara ke iMuseum IMERI FKUI di Jakarta, Bisa Turun di Halte Salemba

JAKARTA, KOMPAS.com - iMuseum IMERI FKUI menjadi tempat edukasi terkait kesehatan dan tubuh manusia, serta perjalanan sekolah kedokteran di Indonesia. 

Berlokasi di Jakarta Pusat, museum ini bisa dikunjungi baik pengunjung dewasa maupun anak dengan pengawasan orangtua. 

iMuseum IMERI FKUI berada di dalam kompleks Universitas Indonesia (UI) Kampus Salemba. Alamatnya di Jalan Salemba Raya Nomor 4, Kenari, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Kamu bisa mengunjunginya dengan naik kendaraan umum, antara lain TransJakarta, KRL, dan MRT. Berikut selengkapnya:

Halte busway terdekat dari iMuseum IMERI FKUI adalah Halte Salemba. Jaraknya sekitar 450 meter sehingga bisa dicapai dengan berjalan kaki sekitar enam menit.

Beberapa bus yang menjadikan halte ini salah satu titik pemberhentian, antara lain bus koridor 5 (Kampung Melayu-Ancol), 5C (Cililitan-Juanda), dan 5D (Cililitan-Ancol).

Salah satu cara termudah untuk turun di halte ini adalah dengan transit di Halte Monumen Nasional.

Dari halte tersebut, kamu tinggal naik bus koridor 5C agar bisa turun di Halte Salemba.

Stasiun terdekat dari iMuseum IMERI FKUI adalah Stasiun Cikini, jaraknya sekitar 1,9 kilometer (km) dengan durasi berjalan kaki hampir 20 menit. 

Selain berjalan kaki atau naik ojek online (daring), kamu bisa naik JakLingko 10A yang berhenti persis di depan kompleks UI Kampus Salemba.

Bila dari arah Bekasi, wisatawan harus transit di Stasiun Manggarai, kemudian naik kereta tujuan Jakarta Kota agar bisa turun di Stasiun Cikini.

Sementara itu, bila dari arah Bogor atau Depok, wisatawan bisa naik kereta tujuan akhir Jakarta Kota agar bisa turun di Stasiun Cikini. 

Apabila dari arah Tangerang, wisatawan harus transit di Stasiun Duri terlebih dahulu, kemudian naik kereta tujuan Stasiun Manggarai. Di Stasiun Manggarai, naiklah kereta tujuan Jakarta Kota agar bisa turun di Stasiun Cikini.

Jika memilih naik MRT ke iMuseum IMERI FKUI, kamu masih harus lanjut naik kendaraan umum lain.

Adapun stasiun MRT terdekat ke iMuseum IMERI FKUI adalah Stasiun Bundaran HI, jaraknya sekitar 3,7 km dengan durasi berkendara kira-kira 20 menit. 

Bila ingin naik bus TransJakarta dari Stasiun Bundaran HI, kamu bisa bergeser ke Halte Bundaran HI terlebih dahulu.

Kemudian turunlah di Halte Monumen Nasional agar bisa berlanjut naik bus koridor 5C sehingga bisa turun di Halte Salemba. 

https://travel.kompas.com/read/2024/03/21/171600827/cara-ke-imuseum-imeri-fkui-di-jakarta-bisa-turun-di-halte-salemba

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke