GP F1 Singapura 2009 Serap Lebih 5.000 Penonton Indonesia

Kompas.com - 13/08/2009, 20:00 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com-Gila! Singapore Tourism Board (STB)  menargetkan, sedikitnya menyerap lebih 5.000 penonton dari Indonesia untuk menyaksikan GP F1 malam hari di sirkuit jalan raya di negara Pulau tersebut.

Menurut Chooi Yee Choong,  Eksekutif  STB mengatakan, pada GP F1 Singapura tahun lalu, dari survey  yang dilakukan, GP F1  Singapura berhasil menyerap tidak kurang 5.000 orang Indonesia.

"Nah, tahun ini dipasti  meningkat lebih banyak lagi. Pasalnya ada suguhan hiburan yang lebih spektakuler," jelasnya di Jakarta hari ini.

Selain menampilkan balapan jet darat itu, pihak penyelenggara juga akan mengemas berbagai acara. Salah satunya konser musik dengan artis internasional. Sebut saja Beyonce, Black Eyed Peas, N*E*R*D, Simple Minds, ZZ Top, dan Jacky Cheung yang akan menghibur sejak tiga hari sebelum diselenggarakannya balapan.

Lebih spektakuler lagi, 200 orang asal Indonesia sudah rela mengeluarkan uang 3,4 juta dolar Singapura atau sekitar Rp 23,4 miliar untuk menonton acara tersebut. Paket liburan  tiga hari  tersebut merupakan hasil kerjasama dengan Versace. Setiap konsumen yang membeli tiket, akan memperoleh pelayanan kelas satu.

Bayangkan saja, nilai uang itu sudah termasuk tiket pulang-pergi Jakarta-Singapura dan sebaliknya, menginap di hotel bintang lima, limosine untuk antar jemput, serta tiket menonton GP F1 Singapura 2009. Lebih dashyatnya lagi, butik Louis Vuitton akan ditutup untuk konsumen umum dan hanya dibuka khusus buat  melayani tamu dari Indonesia.

Penonton dari Indonesia juga boleh mengikuti driver party  yang menghadirkan seluruh pembalap F1. Ada uang, apa pun bisa didapat!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.