Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisatawan Australia Melampaui Target

Kompas.com - 12/04/2010, 04:27 WIB

MELBOURNE, KOMPAS - Jumlah wisatawan dari Australia yang datang ke Indonesia selalu melampaui target. Kejadian ini setidaknya sudah dua tahun terakhir terjadi.

Kepala Seksi Promosi wilayah Pasifik Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Molly Prabawaty, Minggu (11/4) di Melbourne, Australia, mengatakan, tahun 2008, dari target mendatangkan 380.000 wisatawan Australia, tercapai kunjungan 487.574 wisatawan Australia. Tahun 2009, dari target 480.000 wisatawan, tercapai 523.000 wisatawan.

Untuk meningkatkan citra Indonesia di mata masyarakat Australia sekaligus meningkatkan arus kunjungan wisatawan Australia ke Indonesia, perwakilan RI di Australia, seperti Konsulat Jenderal RI di Melbourne, bekerja sama dengan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI, semakin menggencarkan promosi.

”Bila tahun 2009 ada sembilan kegiatan yang digelar di wilayah Australia, tahun 2010 menjadi 14 kegiatan,” kata Konsul Jenderal RI di Melbourne Budiarman Bahar.

Sepanjang tahun 2010 Konsulat Jenderal RI Melbourne bekerja sama dengan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI telah merancang program seperti berpartisipasi pada Melbourne-Travel Xpo, yang kini sedang berlangsung. Kemudian menyelenggarakan Gala Dinner & Fashion Show Busana Muslim, Public Lecture, Working Lunch, Music Pop Culture Gangsadewa, Festival Indonesia & Food Festival, pentas gamelan, dan berbagai kegiatan lainnya.

(YURNALDI dari Melbourne, Australia)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com