Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taiwan Tawarkan Wisata Muslim

Kompas.com - 05/04/2011, 08:23 WIB

KOMPAS.com - Taiwan sejak dua tahun lalu mempromosikan wisata Muslim untuk wisatawan asal Indonesia. Di Taiwan terdapat 60 ribu orang yang beragama Islam. "Taiwan tidak cuma untuk wisata Chinese, tapi juga untuk Muslim. Di Taiwan terdapat 6 masjid dan sudah banyak yang berjualan makanan halal. Kita sedang galakkan makanan halal terutama untuk turis-turis Muslim," kata Director Taiwan Visitors Association Kuala Lumpur Office, Chang, Fu-Nan, di JCC Jakarta, akhir pekan lalu.

Ia menuturkan tingkat kunjungan orang Indonesia ke Taiwan meningkat 20 persen di tahun 2010 jika dibandingkan 2009. Pihaknya menargetkan jumlah kunjungan wisatawan Indonesia dapat mencapai 140 ribu orang di tahun 2011.

"Pasar Indonesia masih minim, padahal penduduknya banyak. Apalagi jaraknya dekat dan ada akses langsung penerbangan Jakarta ke Taiwan," ungkapnya.

Ia menambahkan orang Indonesia senang berwisata belanja di Taiwan karena beberapa produk harganya murah. Selain itu, objek wisata andalan adalah Taipei 101 yang merupakan gedung tertinggi kedua di dunia. Ada pula National Palace Museum yang memiliki koleksi peninggalan Islam bersejarah lebih tua dibanding peninggalan di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com