Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow, Burger Raksasa Pecahkan Rekor Muri

Kompas.com - 27/07/2011, 14:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — The Food Hall berhasil memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) dengan membuat burger raksasa di Grand Indonesia. Pemecahan rekor tersebut merupakan aksi dari tim kitchen The Food Hall untuk melakukan sesuatu yang penuh tantangan dan ingin membuktikan bahwa mereka mampu melakukan sesuatu yang berbeda dari biasanya.

Terpilihnya burger sebagai menu yang diluncurkan untuk memecahkan rekor MURI ini karena di dalam burger sendiri telah lengkap unsur nutrisinya dan menjadi salah satu menu favorit di Indonesia. Ukuran burger yang dibuat berdiameter 1 meter, tinggi 50 cm. “Ini adalah kerja tim, salut untuk tim yang telah bersama-sama berusaha dan bekerja keras,” ucap George Lee, pimpinan chef pembuatan burger raksasa itu saat peresmian pada Sabtu (23/7/2011).

Selain pemecahan rekor Muri, acara juga dimeriahkan dengan lomba makan burger terbanyak dalam waktu 15 menit dan lomba kreasi burger untuk anak-anak. Pengunjung yang datang juga terlihat sangat antusias menyaksikan peluncuran burger terbesar tersebut.

“Prakarsa seperti ini selalu kami sambut dengan baik. Namun, alangkah baiknya apabila makanan tersebut tidak menjadi mubazir setelah acara dan diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan,” ujar pendiri Muri, Jaya Suprana.

"Setelah ini kami menunggu The Food Hall meluncurkan makanan tradisional untuk memecahkan rekor selanjutnya agar warisan khas kuliner Indonesia tetap terlestarikan," kata Jaya Suprana saat ditemui Kompas.com seusai acara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com