Wow, Burger Raksasa Pecahkan Rekor Muri

Kompas.com - 27/07/2011, 14:49 WIB
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com — The Food Hall berhasil memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) dengan membuat burger raksasa di Grand Indonesia. Pemecahan rekor tersebut merupakan aksi dari tim kitchen The Food Hall untuk melakukan sesuatu yang penuh tantangan dan ingin membuktikan bahwa mereka mampu melakukan sesuatu yang berbeda dari biasanya.

Terpilihnya burger sebagai menu yang diluncurkan untuk memecahkan rekor MURI ini karena di dalam burger sendiri telah lengkap unsur nutrisinya dan menjadi salah satu menu favorit di Indonesia. Ukuran burger yang dibuat berdiameter 1 meter, tinggi 50 cm. “Ini adalah kerja tim, salut untuk tim yang telah bersama-sama berusaha dan bekerja keras,” ucap George Lee, pimpinan chef pembuatan burger raksasa itu saat peresmian pada Sabtu (23/7/2011).

Selain pemecahan rekor Muri, acara juga dimeriahkan dengan lomba makan burger terbanyak dalam waktu 15 menit dan lomba kreasi burger untuk anak-anak. Pengunjung yang datang juga terlihat sangat antusias menyaksikan peluncuran burger terbesar tersebut.

“Prakarsa seperti ini selalu kami sambut dengan baik. Namun, alangkah baiknya apabila makanan tersebut tidak menjadi mubazir setelah acara dan diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan,” ujar pendiri Muri, Jaya Suprana.

"Setelah ini kami menunggu The Food Hall meluncurkan makanan tradisional untuk memecahkan rekor selanjutnya agar warisan khas kuliner Indonesia tetap terlestarikan," kata Jaya Suprana saat ditemui Kompas.com seusai acara.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X