Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adira Luncurkan Situs Pariwisata

Kompas.com - 29/07/2011, 18:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan pembiayaan, PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance), telah meluncurkan situs untuk mempromosikan pariwisata di berbagai daerah di Indonesia.

Situs itu dapat diakses di alamat http://www.adirafacesofindonesia.com/ yang dinamakan "faces of Indonesia".

"Kami mengundang masyarakat untuk mengisi portal tersebut agar dapat berbagi info obyek wisata di Indonesia," kata Presiden Direktur dan CEO PT Adira Dinamika Multi Finance, Stanley Setia Atmadja , Jumat (29/7/2011) dalam siaran persnya.

Stanley mengatakan, pihaknya terinspirasi situs jejaring sosial yang digemari masyarakat, sehingga tampilannya juga hampir sama . Hanya saja, diskusi di dalamnya lebih kepada sektor pariwisata.

Data Badan Pusat Statistik yang dirilis Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia mencatat jumlah wisatawan nusantara/domestik sebanyak 119,9 juta orang pada tahun 2009 dan meningkat menjadi 122,3 juta orang pada tahun 2010.

Sementara jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia periode Januari-Desember 2010 mencapai sekitar 7 juta orang atau naik 10,74 persen dibanding jumlah wisatawan mancanegara periode yang sama di tahun 2009 yakni sebanyak 6,3 juta orang.

Portal ini juga dapat dijadikan ajang untuk bertukar informasi dari para blogger yang kerap menulis pengalamannya berkelana dari satu tempat ke tempat yang lain. Selain itu para treveller yang sudah memiliki pengalaman dapat menuangkan cerita, pengalaman, tips hingga foto-foto kedalam, merekaberbagi pengalaman serta memberi manfaat bagi treveller lainnya. Lomba Tulis dan Foto Menurut Stanley, sebagai wujud kepedulian perusahaan juga membuka kesempatan bagi para traveller yang senang berbagi pengalaman wisata di Indonesia melalui Adira Best 100 Faces of Indonesia yang merupa kan ajang perlombaan menulis mengenai tempat-tempat wisata di Indonesia.

Lomba ini terbuka bagi semua kalangan dengan cara yang cukup mudah yakni dengan menjadi anggota dari Adira Faces of Indonesia. Para peserta dapat memenangkan hadiah bernilai jutaan rupiah hanya dengan mempublikasikan untaian kata dan rangkaian gambar mengenai pengalaman wisata di Indonesia pada situs web ini.

Seluruh karya tulisan dan foto yang dikirimkan para anggota Adira Faces of Indonesia, s elama periode Juli-Desember 2011, secara otomatis diikutsertakan dalam ajang Adira Best 100 Faces of Indones ia.

Dewan Juri akan memilih 100 orang pemenang dengan hasil karya tulisan dan foto yang terbaik, untuk memperoleh hadiah masing-masing senilai Rp2 juta (pajak ditanggung pemenang) .

Hasil karya para pemenang secara langsung diikutsertakan dalam Adira Faces of Indonesia tahap selanjutnya. Pemenangnya akan dipilih oleh Dewan Juri dan diumumkan pada tanggal 19 Januari 2012

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com