Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rufin, Petenis Gimbal yang Jadi Idola

Kompas.com - 02/02/2012, 09:28 WIB
Dini Kusmana Massabuau

Penulis

MONTPELLIER, KOMPAS.com - Petenis Perancis berambut gimbal dan bermata biru, Guillaume Rufin, berhasil mengalahkan petenis nomor 15 dunia, Feliciano Lopez asal Spanyol dalam turnamen Open Sud de France di Montpellier, Rabu (1/2/2012).

Selain bermain bagus, petenis Perancis urutan 209 dunia itu menjadi idola para gadis karena penampilannya yang mempesona bagaikan penyanyi reggae. Dan meskipun tak diunggulkan dalam turnamen Open Sud de France, aksi petenis berusia 21 tahun ini, selalu ditunggu penonton perempuan.

Dalam pertandingan, lawan mainnya Lopez, yang bermain buruk pada set pertama sempat ketinggalan tiga angka. Namun Lopez mencoba mempertahankan dan permainan menjadi imbang, bahkan terjadi tie-break. Penentuan kemenangan di set pertama ini, semakin membuat pendukung Rufin gaduh. Feliciano Lopez sempat menggerutu berkali-kali dan meminta wasit menenangkan penonton. Set pertamapun dimenangkan oleh Rufin 7-6.

Set kedua, Lopez bagaikan patah arang. Permainanya menurun, dan kesalahan yang banyak dilakukannya memberikan banyak angka kemenangan bagi Rufin. Saat kedudukan menjadi 5-3 bagi petenis Perancis, Lopez terlihat frustasi. Dua servisnya tak berhasil melewati net. Sekali lagi dua angka diberikan untuk lawan mainnya karena kesalahan itu. Set kedua ditutup Rufin dengan mengembalikan servis pelan Lopez, yang tak berhasil ditangkis.

Kemenangan Rufin membuat para gadis menjerit riuh, meneriakan namanya. Menanggapi dukungan penonton itu, dalam wawancara usai pertandingan, Rufin mengaku sangat beruntung dan berharap penonton akan tetap setia menudukungnya. Pernyataanya pun disambut dengan teriakan ah oui! dari penonton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com