Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Buka Rute Yogyakarta-Bali

Kompas.com - 02/05/2012, 05:28 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS - Maskapai penerbangan Indonesia AirAsia membuka rute penerbangan baru Yogyakarta-Bali mulai 8 Juni mendatang. Pembukaan rute baru ini diharapkan makin mendongkrak kunjungan wisata di Bali maupun Yogyakarta.

Presiden Direktur Indonesia AirAsia (IAA) Dharmadi mengatakan, mulai Juni mendatang para wisatawan yang hendak berkunjung ke Bali atau sebaliknya, tidak perlu transit lagi ke Jakarta. Penerbangan untuk rute Yogyakarta-Bali ini akan dilayani satu kali sehari.

”Kami terus mencari rute-rute penerbangan yang potensial bagi pelanggan. Saat ini seluruh penerbangan kami layani dengan pesawat Airbus A320 yang rata-rata pesawatnya masih baru,” kata Dharmadi, Selasa (1/5), di Yogyakarta.

Khusus untuk rute baru Yogyakarta-Bali, Indonesia AirAsia memberikan penawaran tiket murah dengan harga promo awal Rp 149.000. Pemesanan tiket dibuka mulai tanggal 1-8 Mei 2012. Pemesanan ini berlaku untuk jadwal penerbangan antara 8 Juni 2012 sampai 31 Januari 2013 mendatang.

Di Yogyakarta, selama ini Indonesia AirAsia melayani rute penerbangan seperti Jakarta-Yogyakarta, Yogyakarta-Singapura, dan Yogyakarta-Kuala Lumpur. Sekali terbang tingkat okupansi penumpang mencapai kisaran 80 persen.

Asisten Manajer Humas, Sistem Informasi Manajemen, dan Data Pelaporan PT Angkasa Pura I Isye Yuviana mengatakan, di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta setiap hari ada empat penerbangan ke Bali yang dilayani oleh Garuda Indonesia (tiga penerbangan) dan Lion Air (satu penerbangan). Demikian pula untuk rute Bali-Yogyakarta ada empat penerbangan setiap hari. (ABK)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com