Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Vio Gairahkan Bisnis Perhotelan di Bandung

Kompas.com - 21/05/2012, 18:31 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Setelah mengoperasikan Hotel Grand Dafam MM Yogyakarta pada akhir Februari 2012, Dafam Hotels kembali membuka hotel baru yakni Hotel Vio Pasteur Bandung, Jumat (18/5/2012). Hotel ini baru tahap soft opening setelah melakukan trial opening pada 20 Maret lalu.

Hotel Vio Pasteur Bandung merupakan hotel ketujuh dibawah bendera Dafam Hotels ini terdiri dari 5 lantai dengan sentuhan elegan modern yang berdiri di lokasi yang cukup strategis di Jalan Dr Djunjunan No 154 Pasteur, Bandung. Atau berada tepat di pintu keluar tol Pasteur dari arah Jakarta. Selain dekat pintu keluar tol, hotel yang diperuntukkan untuk kalangan bisnis ini dekat pula dengan pusat perbelanjaan Bandung Trade Centre, tak sampai setengah jam dari Bandara Husein Sastranegara dan Stasiun KA.

Selain Hotel Vio Pasteur, sebelumnya Dafam Hotels sudah mengoperasikan Hotel Vio Cimanuk di Jalan Cimanuk No 15 Bandung pada 29 Agustus 2011. Hotel dengan menyasar kalangan keluarga ini memiliki konsep heritage elegan, memiliki 30 kamar dan lokasinya sangat dekat dengan pusat Factory Outlet dan juga taman kota yang sejuk.

Menurut Ninik Haryanti, Corporate Public Relation Manager Dafam Hotels & Resort Indonesia,
Hotel Vio Pasteur Bandung menawarkan akomodasi nyaman dan juga elegan dengan 62 kamar minimalis modern, terdiri dari 26 kamar Superior, 33 kamar Deluxe, dan 3 Deluxe Family.

Selain itu juga dilengkapi dengan fasilitas restoran, 24 jam In-Room Dining, fasilitas internet wifi sampai dengan 1 MB, 4 ruang pertemuan yakni Grand Violet, Violet 1, Violet 2 dan sparkle dengan kapasitas sampai dengan 300 orang. "Untuk tarif promo, kami tawarkan paket Rp 380.000 sudah termasuk makan pagi untuk kamar kelas superior untuk weekday dan untuk weekend sebesar Rp 425.000 sampai dengan tanggal 14 Juni 2012," kata Ninik.

Ninik memaparkan, dengan fasilitas tersebut, Hotel Vio Pasteur dan juga Hotel Vio Cimanuk Bandung diharapkan dapat menjadi pilihan keluarga maupun pebisnis dalam menemukan pilihan akomodasi yang lengkap dan nyaman ketika berada di Bandung.

Sejak trial opening pada 20 Maret lalu, tingkat hunian kamar Hotel Vio Pasteur Bandung yang termasuk hotel bintang dua plus ini begitu menjanjikan. "Okupansi 90 persen," kata Ninik.

Semakin bergairahnya industri pariwisata Bandung dan melihat okupansi hotel yang begitu signifikan, tambah Ninik, Dafam Hotels dalam waktu dekat akan kembali menambah jumlah hotel di Kota Kembang ini, tepatnya di Jalan Suropati yang dinamakan Hotel Vio Suropati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com