Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

67 Goweser Susuri Bali-Komodo

Kompas.com - 18/09/2012, 07:58 WIB
Hery Prasetyo

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Sebanyak 67 goweser, termasuk 5 peserta wanita dan lima mashall, siap menyusuri Jelajah Bali-Komodo, Selasa (18/9/2012) pagi. Jelajah yang digelar Harian Kompas ini akan dilepas CEO Kompas Gramedia (KG) Agung Adiprasetyo di Hotel Santika Nusa Dua, Badung, Bali.

Para peserta datang dari berbagai daerah. Selain 23 anggota Kompas Gramedia Cyclist, peserta juga datang dari komunitas sepeda di Jakarta, Banten, Bandung, beberapa kota di Jawa Timur, juga Bali dan Lombok.

Jelajah kali ini dibagi dalam tujuh rute. Rute pertama Badung (Bali)-Senggigi (Lombok), kemudian Senggigi-Alas (Sumbawa), Alas-Sumbawa Besar, Sumbawa Besar-Pidang, Pidang-Bima, Bima-Labuan Bajo, Labuan Bajo-Komodo. Keseluruhan etape itu akan memakan jarak 654 kilometer. Ini jarak terpendek dibanding jelajah sepeda sebelumnya, tapi tetap memakan waktu 8 hari. Sebab, sebagian perjalanan harus menggunakan feri saat menyeberang dari pulau ke pulau.

Wakil Pemred Kompas, Budiman Tanurejo mengatakan, ini bagian dari mimpi KG untuk menjelajahi Sabang sampai Merauke. "Ini jelajah sepeda keempat. Sebelumnya kami pernah gelar jelajah sepeda Anyer-Panarukan, Surabaya-Jakarta, dan Jakarta-Palembang. Ke depan, kita ingin menjelajah Sabang sampai Merauke," kata Budiman pada malam syukuran di Hotel Santika Nusa Dua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com