Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengagumi Keindahan Teluk Mandar dari Kolam Renang

Kompas.com - 21/10/2012, 18:49 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com – Perjalanan menanjak menelusuri jalanan kecil menuju hotel yang akan saya inapi. Tepat saat sampai di parkiran, bangunan hotel tampak tak istimewa. Sudah diduga, kamar-kamar pastilah juga tampil dengan sederhana.

Namun, saat melangkah lebih jauh, menjauhi bangunan hotel dan ke area restoran, panorama yang hadir begitu menakjubkan. Awalnya hanya sekadar ingin duduk melepas penat setelah perjalanan jauh di salah satu kursi yang ada di restoran.

Siapa sangka, dari area restoran, pemandangan laut lepas begitu memikat. Area pemukiman Majene, perahu-perahu sandeq dengan layar terbentang, dipadukan dengan lautan biru yang begitu cantik, seakan tengah menatap gambar di sebuah kartu pos promosi destinasi wisata.

Bogor Hotel di Jalan Wolter Monginsidi, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, tersebut merupakan salah satu hotel terbaik di Kabupaten Majene. Dengan bintang setara bintang tiga, Bogor Hotel memiliki beberapa tipe kamar.

“Untuk room rate, kami ada beberapa tarif mulai dari Rp 350.000, Rp 450.000, dan Rp 500.000. Itu sudah termasuk sarapan,” kata Rizal, pemilik Bogor Hotel.

Masing-masing kamar dilengkapi dengan televisi dan pendingin ruangan. Kamar mandi di setiap kamar menggunakan shower yang dilengkapi dengan air panas. Tipe kamar terdiri dari jenis kamar dengan single bed maupun double bed. Terdapat kamar untuk keluarga yang berisikan dua ruangan tempat tidur.

Hotel ini sebenarnya bernama Villa Bogor Leppe, tetapi seringkali dikenal dengan sebutan Bogor Hotel. Rizal menuturkan Bogor Hotel tergolong masih baru sehingga ada beberapa pembangunan yang ia tengah kerjakan. Saat ini, hotel tersebut hanya memiliki 16 kamar. Ia juga berencana membangun kolam renang.

Urusan kolam renang, merupakan salah satu kelakar di antara para wartawan yang ikut menginap di Bogor Hotel pada awal September lalu.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata Majene, Qadir Tahir menuturkan bahwa di Majene baru ada 12 hotel. “Kami belum punya hotel bintang lima ataupun empat. Adanya yang setara bintang tiga, salah satunya ini, Bogor Hotel,” katanya.

Saat ditanyakan di mana letak kolam renang di Bogor Hotel, sebab hotel bintang tiga seharusnya memiliki kolam renang, Qadir dengan nada bercanda langsung menunjuk ke arah restoran sambil berujar, ”Loh, di depan sana sudah ada kolam renangnya, kan.”

“Inilah hotel dengan kolam renang terluas di Indonesia, bahkan dunia,” lanjutnya sambil tertawa.

Ya, letak hotel yang memang persis di tepi laut, memudahkan tamu untuk berenang di laut. Tepat di area restoran terdapat tangga batu menuju ke bawah, langsung ke pantai yang menghadap ke laut. Rizal sebagai pemilik tengah membangun sebuah kolam renang di bawah hotel, tepat di sisi pantai tersebut.

Nantinya, kolam renang akan menghadap ke lautan. Sayang, saat saya datang pada awal September lalu, kolam renang ini belum selesai. Tentu akan menyenangkan berenang di kolam renang dengan air tawar namun panorama langsung ke perairan Teluk Mandar yang memesona. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com