Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makanan Berat di Rumah Cokelat

Kompas.com - 03/11/2012, 09:13 WIB

SEUSAI menikmati sajian cokelat Hazelnoot, Gianduja, Mocca Ganache serta Moet & Chandon di Minggu pagi nan cerah di teras luar bangunan yang didominasi dinding kaca bergaya minimalis ala Huize van Welly, datang hidangan lain, Duckon Confit, sajian bebek peking ala Italia.

Menunya terdiri dari sepotong paha bebek dan nasi Italia, risotto. Dagingnya diolah dengan cara direndam bubuk lada hitam, tumbar, garam, dan bawang bombai.

Daging kemudian di rebus pada suhu 70 derajat celsius selama 12 jam. Istilahnya di-confit atau direbus lama dengan suhu rendah. Hasilnya, adonan bumbu meresap rata ke seluruh bagian daging.

Daging pun matang merata luar dan dalam. Unsur kolesterol dalam daging nyaris hilang setelah direbus semalaman. Saat garpu dan sendok mengoyak bagian dalam daging, aroma wangi nan lezat itu pun menyebar.

”Saat hendak disajikan, daging dioven selama 10 menit dengan minyak yang dihasilkan dari kulit bebek,” tutur Herlina Widowati, Kepala Cabang Huize van Welly. Risotto-nya, lanjutnya, dimasak dengan bawang bombay, anggur putih, parutan keju, cream butter, garam, dan lada.

Selain bermacam produk cokelat, Huize van Welly juga menyiapkan menu utama Eropa dan Jepang. Setiap hari Minggu pukul 10.00-15.00, restoran bergaya bistro ini juga menyediakan masakan Jepang semiprasmanan. Ada sup miso, bermacam sushi dan sukiyaki. Seusai bersantap, Anda bisa membawa pulang beberapa sajian cokelat Huize van Welly untuk cemilan sore hari di teras rumah Anda.

Hal serupa juga dilakukan pengelola Brussels Spring, Belgian Chocoholic Delight. Selain menyediakan bermacam sajian cokelat, ”rumah cokelat” ini juga menyajikan menu makan siang. Beberapa menu populer adalah Brussels Beef Steak Rp 95.000, Pasta Ravioli ala Brussel Rp 50.000, Sop Buntut Goreng Rp 55.000, dan Nasi Goreng Kambing Rp 35.000.

Kafe Deli juga menyediakan menu makan besar. Beberapa menu di antaranya paket Nasi Bakar Deli dengan lauk sapi lada hitam, ayam suir, serta ikan teri dan kacang seharga Rp 65.000. Sajian lainnya paket sarapan Rp 66.000, bubur ayam Rp 44.000, dan sarapan Burger Deli Rp 35.000.

Buat Huize van Welly, Brussels Spring, atau Kafe Deli, cokelat ibarat wewangian yang mengundang tamu dan akhirnya menikmati juga sajian menu utama mereka. (WIN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com