Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuma Satu Penerbangan Garuda yang Telat

Kompas.com - 18/01/2013, 18:45 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Hingga pukul 16.00 WIB, Jumat (18/1/2013), cuma satu dari 96 penerbangan Garuda Indonesia dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta, yang mengalami keterlambatan untuk terbang. Awak pesawat GA-180 tujuan Medan terhalang banjir. Makanya, penerbangan yang sejatinya berlangsung pada 05.45 WIB mundur satu jam. Vice President Corporate Communications PT Garuda Indonesia Tbk Pujobroto mengatakan hal itu dalam rilis yang diterima Kompas.com.  

Lebih lanjut, pihak maskapai penerbangan nasional Indonesia itu memperpanjang pembebasan biaya pembatalan (cancellation fee) dan biaya pemesanan tiket kembali (rebooking fee) untuk penumpang yang terlambat tiba di Bandara Soekarno-Hatta gara-gara terkendala banjir. "Perpanjangan hingga Senin (21/1/2013)," kata Pujobroto.

Pujobroto menambahkan, Garuda Indonesia juga memfasilitasi penumpang yang tertinggal pesawat untuk diterbangkan dengan penerbangan yang tersedia selanjutnya.

Secara internal, Garuda Indonesia telah memajukan lebih cepat jadwal penjemputan awak pesawat ke bandara dan menyiapkan awak pesawat cadangan di bandara. "Kami pun menginapkan awak pesawat yang memiliki jadwal penerbangan terdekat dalam 24 jam di hotel-hotel sekitar bandara," tutur Pujobroto sembari menambahkan agar dalam kondisi banjir seperti ini penumpang dapat lebih awal di Bandara Soekarno-Hatta demi kenyamanan dan ketepatan waktu keberangkatan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com