Kompas.com - 28/02/2013, 09:22 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

SERPONG, KOMPAS.com — Menyantap burger mungkin sudah biasa, tapi bagaimana jika menyantap burger dengan ukuran raksasa?

Burger raksasa ini bernama "brutus brutal burger". Menurut Chef Gatot Susanto, Executive Chef Atria Hotel dan Residence, yang juga pencipta kreasi burger ini, dinamakan brutal karena ukurannya yang besar dengan ketebalan kira-kira 20 cm.

Adapun brutus atau brutalious diambil dari nama brutal dan delicious yang menjadi moto dari burger ini. Isinya tak berbeda dengan burger kebanyakan, tetapi dengan ukuran yang agak besar. Bedanya, semua bahan-bahan merupakan yang terbaik sehingga membuat cita rasa menjadi berbeda.

Di dalamnya ada potongan daging ayam dan sapi, paprika, selada, serta lapisan keju leleh yang begitu menggoda menyembul keluar. Ada "kejutan" di dalam burger raksasa ini, yaitu di tengahnya sengaja dibuat lubang yang diisi dengan saus barbekiu. Jadi, begitu digigit, saus itu langsung menyembur di mulut.

"Di tengahnya itu, saya sengaja ada lubang untuk barbeque sauce, jadi begitu dimakan ada 'crot'," ujar Gatot.

Porsi burger raksasa ini sebenarnya untuk disantap satu orang. Namun, kenyataannya, jarang ada orang yang sanggup menghabiskan burger dengan porsi sebesar ini. "Jadi tak masalah jika disantap oleh 2 atau tiga orang," kata Gatot.

Untuk bisa menyantap burger raksasa ini, Anda bisa langsung datang ke Atria Hotel dan Residence di CBD Gading Serpong, Jalan Boulevard Gading Serpong.

Namun, Anda harus bersabar karena burger ini baru bisa diicip awal Maret nanti dengan harga Rp 80.000 per porsinya. Jangan khawatir karena harga yang Anda bayar akan sesuai dengan kenikmatan dan kekenyangan yang dirasakan.

Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.