Kompas.com - 04/04/2013, 15:28 WIB
Penulis Ismail Z
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran tahunan Deep and Extreme 2013 untuk wisata bahari dan minat khusus seperti diving, adventure dan olahraga air, yang berlangsung 4-7 April di Jakarta Convention Center ditargetkan mampu menarik 18.000 pengunjung.

Demikian disampaikan Dharmawan Sutanto, Presiden Direktur PT Exhibiton Network Indonesia selaku penyelenggara pameran di Jakarta, Kamis (04/04/2013).

"Tahun ini kami menargetkan terjadi peningkatan jumlah pengunjung sebanyak 18.000 orang dari 16.000 orang di tahun 2012," kata Dharmawan.

Dharmawan menambahkan, pameran yang diikuti 130 peserta ini mengambil tema "Students Love Adventure" dengan harapan bisa memperkenalkan wisata minat khusus seperti adventure dan lainnya kepada generasi muda.

"Tahun 2012 tema kita Family GO Advanture untuk mendorong keluarga pergi berpetualang bersama-sama dan mencoba olahraga outdoor. Tahun ini temanya Students Love Adventure, sehingga generasi muda kita bisa mengenal dan berminat ke wisata wisata ini," tambah Dharmawan.

Sementara itu, Firmansyah Rahim, Direktur Jenderal Pengembangan Destinasi Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan, wisata minat khusus memiliki potensi yang luar biasa di Indonesia untuk terus berkembang.

" Indonesia memiliki potensi untuk pengembangan wisata minat khusus, apalagi sekarang kita menjadi salah satu favorit tujuan wisata dunia. Misalnya untuk aktivitas menyelam, kita punya 700 diving spot yang diakui di duni seperti di Bali dan wilayah Indonesia Timur lainnya," kata Firmansyah. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.