Kompas.com - 05/05/2013, 13:18 WIB
Editorkadek

SERPONG, KOMPAS.com - Serpong, kota di Tangerang, Banten, selama dua tahun belakangan berkembang pesat menjadi pusat bisnis dan wisata. Hal tersebut diakui Sales & Marketing Manager Hotel Santika BSD City-Serpong, Rio Mahendra. Hotel Santika BSD City merupakan salah satu hotel berbintang pertama yang berdiri di Serpong.

"Kami buka 18 Juni 2009. Bisnis lebih baik sekarang. Dulu susah juga," ungkap Rio kepada Kompas.com, Minggu (5/5/2013).

Ia menuturkan di tahun 2009 okupansi rata-rata Hotel Santika BSD City-Serpong sekitar 70 persen. Sementara itu, okupansi rata-rata naik mencapai 90 persen di tahun 2012. Rio menambahkan hampir 70 persen tamu yang menginap adalah pelancong bisnis yang datang dalam rangka MICE (meeting, incentive, convention, event).

Hal senada juga diungkapkan Tauzia Investment Arm, Pop Tree Investment, Christophe Glass, saat pembukaan POP! Hotel BSD City, di Serpong, Tangerang, Selasa (30/4/2013)

"Dua sampai tiga tahun lalu, Serpong belum seramai sekarang," katanya.

Ia mengaku saat pihaknya melakukan pembelian tanah di kawasan tersebut sekitar dua tahun lalu, harga tanah masih terjangkau. Namun, lanjutnya, saat ini harganya sudah melambung jadi mahal.

"Serpong sangat berkembang pesat. Keramaian Jakarta mulai mengalir ke area ini," ungkapnya.

Sementara itu, Corporate Marketing Communication Manager Parador Hotels & Resorts (PHR), Pramita Sari, mengatakan bahwa proyek awal dari jaringan hotel PHR sengaja diawali di area Serpong karena dipandang memiliki perkembangan pesat serta infrastruktur yang baik sebagai kota mandiri.

"Hal ini juga dibarengi oleh banyaknya pembangunan mal, gedung perkantoran, sekolah, universitas, dan perumahan di sekitarnya," katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya, pengembangan dan pembangunan tersebut menunjukkan tingginya aktivitas bisnis di Serpong. Pihaknya ingin berperan dalam memenuhi kebutuhan akomodasi bagi pebisnis.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.