Kompas.com - 30/06/2013, 19:39 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F
DENPASAR, KOMPAS.com - Angkutan umum Trans Sarbagita yang melayani rute menuju Bandara Internasional Ngurah Rai dijadwalkan akan berlaku mulai 1 Juli 2013.

"Sesuai dengan permintaan wakil rakyat tanggal 1 Juli kita laksanakan apa yang ada dulu untuk melayani rute ke bandara," kata Kepala Dinas Perhubungan, Informasi, dan Komunikasi Provinsi Bali, Dewa Punia Asa, kepada Antara, di Denpasar, Sabtu (29/6/2013).

Menurut dia, rute menuju bandara tersebut akan menggunakan sedikitnya 10 bus berukuran sedang yang melayani koridor II yakni dari jalur Batubulan melalui Denpasar via Bandara Nguran Rai menuju Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Jimbaran.

Jalur bus Trans Sarbagita sebelum menuju GWK, akan diarahkan menuju bandara melalui bundaran masuk tol dari arah Jalan By Pass Ngurah Rai kemudian masuk menuju bandara.

Meski saat ini tengah dilakukan pengembangan bandara, namun terkait halte, pihaknya menggunakan halte yang bisa dipindahkan atau "portable".

"Nanti bagaimana di lapangan kita kaji kembali, halte 'portable' bisa digunakan," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.