AirAsia Indonesia Rayakan Penerbangan Perdana Makassar-Singapura

Kompas.com - 02/07/2013, 13:17 WIB
Awak kabin AirAsia Indonesia berfoto bersama para pemenang kuis berhadiah voucher belanja persembahan Singapore Tourism Board di dalam penerbangan perdana dari Makassar menuju Singapura. Dok. AirAsia IndonesiaAwak kabin AirAsia Indonesia berfoto bersama para pemenang kuis berhadiah voucher belanja persembahan Singapore Tourism Board di dalam penerbangan perdana dari Makassar menuju Singapura.
EditorNi Luh Made Pertiwi F
MAKASSAR, KOMPAS.com - Di awal bulan Juli ini, AirAsia Indonesia merayakan penerbangan perdana dari Makassar menuju Singapura dengan tingkat keterisian penumpang mencapai 100 persen atau 180 penumpang. Pesawat Airbus A320 milik AirAsia Indonesia terbang untuk pertama kalinya dari Makassar menuju Singapura pukul 07.40 WITA dengan nomor penerbangan QZ 8203.

 “Rute Makassar-Singapura diluncurkan pada tanggal 3 Juni 2013 dan berhasil mendapat tanggapan yang positif dari masyarakat di Kota Makassar. Dengan hanya waktu kurang dari satu bulan, tingkat keterisian penumpang mencapai 100 persen, ini sebuah pencapaian yang sangat baik. Oleh karena itu, kami yakin telah membuat keputusan yang tepat dengan membuka rute penerbangan dari Makassar menuju Singapura,” kata Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (1/7/2013).

Singapura terkenal memiliki beragam pesona wisata yang dapat menarik para wisatawan untuk berkunjung. Selain atraksi wisata yang menarik dan modern, Singapura juga menawarkan berbagai pusat perbelanjaan serta lokasi wisata kuliner yang wajib untuk dikunjungi.    

“Kami ingin dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan kunjungan wisatawan, khususnya dari Singapura menuju Makassar. Kami berharap agar masyarakat di Singapura dapat mengetahui lebih jauh mengenai Makassar sebagai sebuah destinasi wisata," tambah Dharmadi.

Selain itu, lanjutnya, Makassar juga dikenal sebagai pusat perdagangan dan gerbang untuk Kawasan Timur Indonesia. Ia percaya dengan menghubungkan Makassar dan Singapura juga akan dapat semakin membuka hubungan perdagangan di kedua wilayah.

AirAsia Indonesia melayani penerbangan dari Makassar menuju Singapura 4 kali dalam seminggu, yaitu setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. Selain Singapura, AirAsia Indonesia juga menyediakan layanan penerbangan menuju Kuala Lumpur dari Makassar. Sedangkan untuk rute domestik, tersedia layanan penerbangan menuju Jakarta, Bali, Manado, dan Surabaya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X