Selama Ramadhan Kunjungan Wisatawan ke Sabang Normal

Kompas.com - 18/07/2013, 18:26 WIB
Kota Sabang di Pulau Weh, Aceh. DOK INDONESIA.TRAVELKota Sabang di Pulau Weh, Aceh.
EditorI Made Asdhiana
BANDA ACEH, KOMPAS.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sabang, Provinsi Aceh, mencatat kunjungan wisatawan mancanegara ke daerah itu normal selama Ramadhan 1434 Hijriah.

"Tidak ada penurunan atau peningkatan jumlah kunjungan wisman selama Ramadhan ini," kata Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sabang, M Ali Taufiq yang dihubungi dari Banda Aceh, Kamis (18/7/2013).

Namun, menurut Ali, kunjungan wisatawan nusantara ke sejumlah objek wisata andalan di Sabang itu terjadi penurunan drastis selama bulan puasa 2013.

Sabang yang berjarak sekitar 14 mil laut dari pesisir pantai Kota Banda Aceh itu merupakan salah satu daerah tujuan wisata andalan provinsi paling barat di Indonesia tersebut.

Ali menyebutkan bahwa jumlah wistawan mancanegara yang berkunjung dan menikmati keindahan panorama alam khususnya perairan laut Sabang itu setiap hari antara 10 hingga 15 orang dan didominasi oleh wisatawan dari Eropa.

TAUFAN WIJAYA Pantai di Sabang, Pulau Weh, Aceh.
"Di Sabang, warung kopi dan restoran tidak boleh beroperasi pada siang hari selama Ramadhan. Suasana Ramadhan juga tercermin baik di Sabang ini, seperti daerah-daerah lain di Aceh," katanya.

Ali menambahkan bahwa sebagian besar wisatawan mancanegara biasanya menghabiskan masa liburannya di Sabang sambil menikmati keindahan alam bawah laut di Pulau Rubiah dan Iboih, Sabang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X