Kompas.com - 10/08/2013, 09:26 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
SENTUL, KOMPAS.com - Selama libur Lebaran 2013, Jungleland Adventure Theme Park yang berada di Sentul, Jawa Barat, mengadakan berbagai acara dengan mengusung tema Kampung Lebaran.

"Terdapat berbagai macam permainan tradisional seperti petasan renteng, meriam lodong, gasing, congklak," tutur Marketing Communication & PR Jungleland Adventure Theme Park, Minia Artpita Barus, seperti termuat dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (9/8/2013).

Selain itu, ada pula tarian tradisional dengan tema "Jaka Tarub dan 7 Bidadari". Pengunjung juga disuguhkan aneka makanan-makanan tradisional seperti tahu pong, es dawet, aneka rujak, toge goreng khas Bogor, kue ape dan lain-lain. Kampung Lebaran ini berlangsung pada tanggal 8-18 Agustus 2013.

Jungleland Adventure Theme Park sudah memiliki 30 jenis permainan untuk semua kalangan dan usia. Tiket masuk ke Jungleland sebesar Rp 150.000. Jungleland ini memiliki beberapa area permainan.

Salah satunya adalah "Science Centre". Di area ini, pengunjung bisa mencoba berbagai simulasi, eksperimen serta workshop sains biologi, fisika dan kimia. Ada pula "Robot Zoo" yang bekerja sama dengan Science Centre Singapore.

Serta area "Dunia Dino" yang dipenuhi dinosaurus yang bergerak dan bersuara. Wahana unggulan di Jungleland adalah menikmati sensasi seperti seorang pilot pesawat tempur di Hihibeuran, melayang dan berputar 360 derajat. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.