Kompas.com - 25/08/2013, 09:15 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
KOMPAS.com - Pelesir tak melulu menyangkut perihal bersenang-senang. Bahkan sebagian orang menyebutkan, pengalaman saat sedang pelesir menjadi pelajaran hidup tersendiri.

Memang banyak hal-hal yang dapat dipelajari selama melakukan pelesir. Misalnya saja dalam mengelola keuangan, bagaimana agar anggaran yang telah disusun mencukupi kebutuhan selama perjalanan.

Tak jarang pula, pelesir menuntut Anda untuk lebih kreatif dan mengajak tubuh lebih banyak bergerak. Terutama saat memilih pelesir dengan melakukan aktifitas di luar ruangan.

Berikut beberapa manfaat sampingan dari melakukan pelesir yang mungkin tanpa sadar telah terjadi juga pada diri Anda.

Pelesir Membuat Lebih Bahagia

Pelesir membantu beristirahat memulihkan diri dari padatnya rutunitas harian. Tak jarang pelesir juga memberikan pengalaman yang membuka pengetahuan akan hal-hal baru.

Sedangkan dalam aspek emosi diri, pelesir membantu mengembangkan pribadi diri dan sosial. Karena saat pelesir sering kali menuntut untuk banyak berinteraksi dengan masyarakat daerah setempat.

Merasa Bebas

Saat memilih berlibur dengan melakukan aktifitas di luar ruangan dan membaur dengan alam seperti bermain di pantai atau naik gunung, bisa jadi Anda akan menemukan kesenangan pribadi dari dalam diri Anda.

Rasakan embusan angin, panas sinar matahari, suara laut, bahkan binatang-binatang menggemaskan yang mungkin ditemukan selama perjalanan. Tanpa sadar diri Anda seperti menemukan kebebasan dari alam.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.