Kompas.com - 01/09/2013, 09:51 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JAKARTA, KOMPAS.com - Singapore Airlines (SIA) mengumumkan dimulainya penerapan fasilitas Jalur Cepat Keberangkatan Imigrasi untuk semua pelanggan kelas utama (First Class) dan kelas bisnis (Business Class).

Pelayanan ini dimulai pada 1 September 2013. Fasilitas ini akan tersedia untuk semua penerbangan SIA dengan keberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Indonesia.

Fasilitas Jalur Cepat Keberangkatan Imigrasi terletak dekat dengan loket check-in SIA. Sehingga pelanggan dapat memiliki akses cepat ke JAS Premier Lounge atau Esplanade Lounge.

"Kami bekerja sama dengan pihak berwenang yakni pihak Imigrasi Indonesia untuk memastikan bahwa proses imigrasi dapat sepenuhnya efisien sehingga pelanggan kelas premium kami dapat memiliki akses lebih cepat dan waktu lebih lama untuk menikmati kenyamanan lounge kami," ujar General Manager Singapore Airlines Indonesia David Lau, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com.

Pelanggan kelas premium yang ingin melanjutkan menggunakan persetujuan biometric (biometric clearance) Saphire dapat memproses ke loket utama imigrasi atau di ruangan Saphire berada.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.