Kompas.com - 09/09/2013, 14:16 WIB
EditorI Made Asdhiana
SABANG, KOMPAS.com - Pulau Weh yang dikelilingi Samudera Hindia telah mampu menarik perhatian wisatawan mancanegara. Iboih, menjadi salah satu kawasan yang paling diminati dengan hamparan pasir putih dan terumbu karang dengan ikan warna-warni yang mengitarinya.

Iboih yang masuk dalam Kecamatan Suka Karya, Sabang kerap menjadi tujuan utama kunjungan para wisatawan lokal dan mancanegara. Suasana pantai Iboih yang terus ramai, terlihat jelas saat Serambi berkunjung kawasan itu pada akhir pekan lalu.

Salah seorang wisatawan asal Jakarta, bernama Omar Ardhana mengaku takjub dengan keindahan pantai Iboih. “Baru kali ini saya melihat pemandangan seperti ini, sangat indah dan alami," katanya.

Di tempat ini, para wisatawan dapat menyewa perlengkapan menyelam, snorkeling, termasuk kamera bawah laut dan boat kaca, untuk melihat keindahan bawah laut Iboih atau Pulau Rubiah. Iboih yang menawarkan sejuta pesona dapat dijadikan sebagai tujuan bersantai setiap akhir pekan atau juga bersama keluarga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.