Kompas.com - 11/09/2013, 16:26 WIB
EditorI Made Asdhiana
AMLAPURA, KOMPAS.com - Ajang kontes "Miss World" diharapkan mengangkat potensi wisata di Kabupaten Karangasem, Bali, setelah para kontestan mengunjungi Pura Besakih.

"Kami harap potensi wisata di Karangasem terangkat. Saya yakin itu," kata Bupati Karangasem, Wayan Geredeg di Pura Besakih, Rabu (11/9/2013).

Menurut dia, selama ini promosi dan informasi wisata di Bumi Lahar itu masih kurang. Sehingga dengan adanya kunjungan bidadari cantik dan bertalenta dari 130 negara di dunia itu, menjadi momentum bagi Karangasem.

"Kami berikan kenang-kenangan lengkap dengan brosur dan video potensi wisata sehingga ini bisa menambah informasi," ucapnya.

Geredeg menilai dimasukkannya Karangasem sebagai agenda kunjungan serangkaian masa karantina kontes kecantikan dunia itu menandakan adanya pemerataan pariwisata yang selama ini lebih terkonsentrasi di Bali Selatan.

"Ini baik dan menandakan adanya pemerataan dari sisi pariwisata Bali ke Karangasem. Selama ini yang dikenal (wisatawan) hanya Badung, Gianyar, dan Bali Selatan," jelasnya.

KOMPAS/PUTU FAJAR ARCANA Dari ketinggian Bale Kapal, kastil di tengah kolam Taman Soekasada Ujung Karangasem tampak anggun berlatar bebukitan di Gunung Agung.
Geredeg mengaku bangga dan menyampaikan apresiasi tinggi kepada pihak panitia penyelenggara karena kunjungan tersebut merupakan kunjungan pertama kalinya untuk ajang kontes kecantikan sedunia.

Selama masa karantina di Bali, para kontestan diagendakan mengunjungi sejumlah obyek dan daya tarik wisata. Sebelumnya mereka telah mengunjungi Tanah Lot di Tabanan, Garuda Wisnu Kencana di Kabupaten Badung, dan Museum Rudana dan Bali Safari di Gianyar, serta Pura Besakih di Karangasem.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.