Kompas.com - 02/10/2013, 10:38 WIB
Seorang wisatawan asing berkeliling menikmati keindahan Pura Taman Ayun, Kabupaten Badung, Bali, akhir Agustus 2012. Selain pengunjung yang ingin bersembahyang, pengunjung lain hanya bisa menikmati keindahan pura dari luar pagar. Pura ini dibangun pada abad ke-17 oleh Raja Mengwi Tjokorda Sakti Blambangan dan menjadi bagian dari Warisan Budaya Dunia. KOMPAS/AYU SULISTYOWATISeorang wisatawan asing berkeliling menikmati keindahan Pura Taman Ayun, Kabupaten Badung, Bali, akhir Agustus 2012. Selain pengunjung yang ingin bersembahyang, pengunjung lain hanya bisa menikmati keindahan pura dari luar pagar. Pura ini dibangun pada abad ke-17 oleh Raja Mengwi Tjokorda Sakti Blambangan dan menjadi bagian dari Warisan Budaya Dunia.
EditorI Made Asdhiana
DENPASAR, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu bersama delegasi anggota Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) dijadwalkan melakukan kunjungan wisata ke Pura Taman Ayun, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (2/10/2013).

"Kunjungan itu dilakukan dalam rangkaian wisata sebagai bentuk kepeduliannya terhadap warisan budaya Bali," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung Cok Raka Darmawan di Denpasar, Selasa (1/10/2013).

Saat kunjungan dari delegasi itu berlangsung para wisatawan masih diizinkan untuk ikut serta menikmati keindahan obyek wisata yang telah ditetapkan sebagai salah satu warisan budaya dunia oleh UNESCO.

"Kami masih akan melihat kondisi di lapangan. Apakah wisatawan tetap bisa berkunjung atau disterilkan," ujarnya.

Namun untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para delegasi yang akan berkunjung ke kawasan wisata tersebut, pihaknya yang bekerja sama dengan aparat pengamanan terkait untuk mendata para pengunjung yang mamasuki kawasan itu.

"Jangan sampai dalam kunjungan tamu penting itu terjadi kejadian yang bisa mengancam kenyamanan dan kemanannya," ujarnya.

Seusai melakukan kunjungan di Pura Taman Ayun, para delegasi APEC akan melakukan kunjungan ke Pura Taman Sari Kabupaten Tabanan, dan Umabian Village. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Antara
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X