Kompas.com - 13/10/2013, 15:19 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak teknologi mulai berkembang, peran kartu pos sebagai pengantar pesan semakin tersisih. Namun tiga pemuda yang membuka stan dalam gelaran "Socmedfest" mencoba menghidupkan kembali kartu pos.

Mereka yang tergabung dalam komunitas @cardtopost serta juga memiliki website cardtopost.com tersebut mencoba memfasilitasi pengunjung yang ingin memiliki kenalan baru melalui kartu pos.

"@cardtopoost ini kita umpamain jadi rumah bagi orang-orang yang ingin punya kenalan baru," ujar Ucha, penjaga stan @cardtopost di Mal FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (12/10/2013).

Nantinya, lanjut Ucha, kartu pos yang siap dikirim akan dikumpulkan. Kejutannya adalah si pengirim tak akan tahu siapa penerima kartu posnya. Penerima kartu pos akan dipilih secara acak oleh pemilik stan @cardtopost.

"Nama penerimanya dikosongin, nanti kita yang atur. Tapi mereka bisa request misalnya yang hobinya sama atau huruf depannya sama," kata Ucha.

Beberapa kartu pos yang telah dibuat dan siap dikirim, berbentuk unik-unik. Ada yang membuat dengan menempelkan hiasan dari alas bedak, ada yang membuat kreasi pop art, berbentuk dompet, serta ada pula yang melukis dengan berbagai warna.

KOMPAS.COM/FITRI PRAWITASARI Kartu pos berbentuk dompet.
Ucha mengatakan, pada stan tersebut, pengunjung difasilitasi jika ingin membuat kreasi menggunakan kartu pos. "Bisa langsung dibuat di sini juga," katanya.

Gelaran Social Media Festival 2013 atau Socmedfest 2013 merupakan ajang berkumpul bagi penggiat media sosial. Ajang yang mengangkat tema "Dare to Share" ini digelar di Mal FX Sudirman, Jakarta 12 dan 13 Oktober 2013.

Puluhan stan media sosial komunitas anak muda memadati lantai 1, 3 dan 6 mal. Sedangkan jika ingin berkunjung ke stan @cardtopost ada di lantai 1.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.