Kompas.com - 02/12/2013, 14:51 WIB
Pantai Padangbai di Kabupaten Karangasem, Bali. BARRY KUSUMAPantai Padangbai di Kabupaten Karangasem, Bali.
EditorI Made Asdhiana
KOMPAS.com - Bali merupakan destinasi wisata yang sudah diakui dunia karena keindahan alam dan kekayaan budayanya yang sangat kental. Pantai di Bali pun merupakan salah satu dari 10 pantai terbaik di dunia. Memang membicarakan pantai di Bali tidak akan pernah habis.

Di bawah ini akan dibeberkan tujuh pantai terindah di Bali menurut versi saya. O iya indah menurut saya adalah pantai ini bersih, alami dan juga lumayan lengkap infrastrukturnya.

1. Pantai Padangbai

Pantai Padangbai terletak Kabupaten Karangasem. Padang Bai dikenal sebagai pelabuhan penyeberangan feri Bali-Lombok. Kebersihan dan keindahan pantai Padangbai ini cukup terjaga.

BARRY KUSUMA Pantai Padangbai di Kabupaten Karangasem, Bali.
Bagi pemancing dan para penyelam (diver) sangat suka di pantai ini. Karena biar pun letaknya bersebelahan dengan pelabuhan tetapi biota lautnya masih sangat terjaga dengan baik. Namun hati-hati kalau mau menyelam di sini, terkadang arusnya sangat kencang.

2. Pantai Amed dan Tulamben

Masih di Kabupaten Karangasem, Pantai Amed dan Tulamben adalah pantai yang letaknya bersebelahan. Karakter kedua pantai ini hampir mirip. Tetapi pantai Amed masih sangat perawan dan tidak banyak turis domestik yang dating ke sini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

BARRY KUSUMA Pantai Amed di Kabupaten Karangasem, Bali.
Pantai Tulamben sangat disenangi oleh para diver yang ingin menyelam di sini karena terdapat kapal perang AS yang karam dan tidak terlalu dalam. Pantai Tulamben adalah salah satu pantai yang eksotis di Bali. Untuk menuju Pantai Amed dan Tulamben bisa menempuh jalan darat dari Denpasar selama 1,5-2 jam.

3. Pantai Lovina

Pantai Lovina terletak di utara Pulau Bali, tepatnya di Kabupaten Buleleng. Karakter pasir di sini sedikit berbeda dengan pantai-pantai di Bali lainnnya karena pasir hitamnya. Selain itu yang sangat terkenal di Pantai Lovina ini adalah setiap pagi kita bisa menyaksikan atraksi lumba–lumba yang bermain di pantai ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.