Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/01/2014, 13:57 WIB
EditorI Made Asdhiana
SURABAYA, KOMPAS.com - Mengawali tahun 2014, Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya yang sudah mulai beroperasi tanggal 23 November 2013 melakukan peresmian (grand opening), Rabu (22/1/2014). Hotel Santika Premiere Gubeng merupakan hotel ke-4 di Surabaya yang dikelola Santika Indonesia Hotels & Resorts, setelah sebelumnya beroperasi Hotel Santika Pandegiling, Hotel Santika Jemursari dan Amaris Hotel Embong Malang Surabaya.

Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya adalah hotel berbintang 4 yang berlokasi di Jl. Raya Gubeng No. 54. Lokasi ini merupakan area yang strategis, karena dekat dengan pusat bisnis dan wisata.

Hotel ini memiliki 232 kamar dilengkapi dengan fasilitas seperti ballroom yang mampu menampung hingga 1.500 orang, meeting room, restoran, lobby lounge, swimming pool, fitness dan Spa serta fasilitas pendukung lainnya.

Grand Opening Hotel Santika Premiere Gubeng ditandai pemukulan gendang yang dilakukan oleh Arsono Laksmana, Direktur Utama PT Travellodge Bintang Lestari (owning company); Hutomo Mugi Santoso, Komisaris Utana PT Travellodge Bintang Lestari (owning company); Lilik Oetama, Direktur Eksekutif PT Grahawita Santika (Management Company Santika Indonesia); Agus Triyono, General Manager Hotel Santika Premiere Gubeng, serta jajaran direksi PT Travellodge Bintang Lestari lainnya.

Selain pemukulan gendang juga dilakukan penyerahan kunci sebagai simbolik penyerahan pengelolaan Hotel Santika Premiere Gubeng dari PT Travellodge Bintang Lestari selaku owning company ke PT Grahawita Santika selaku Management Company Santika Indonesia Hotels & Resorts.

Acara dimeriahkan dengan tarian Sparkling Surabaya, tarian Selamat Datang khas Jawa Timur, Paduan Suara Cantate Populo Universitas Widya Mandala dan Wave Entertainment.

Vivi Herlambang, Corporate Marketing Communication Manager Santika Indonesia Hotels & Resorts mengatakan Kota Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta yang terus berkembang, baik dari sisi ekonomi, budaya maupun dari segi pariwisata.

"Surabaya memiliki beberapa obyek wisata. Ditambah lagi, Surabaya memiliki keanekaragaman kuliner yang selalu dicari oleh wisatawan, seperti rujak uleg, rawon, nasi bebek, kupat lontong, dan lontong balap. Itulah yang mendasari Santika Indonesia membuka lagi hotel di kota Surabaya," kata Vivi. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+