Kompas.com - 11/02/2014, 14:22 WIB
EditorI Made Asdhiana
PONTIANAK, KOMPAS.com - Festival Kuliner Cap Go Meh di Jalan Diponegoro, Pontianak, Kalimantan Barat, resmi dibuka, Minggu (9/2/2014). Festival ini didominasi oleh kuliner khususnya kuliner dari etnis Tionghoa. Ketua Dewan Pembina Yayasan Gege Meme, Aditya Pradewo telah menyiapkan 46 stan untuk festival ini.

Yayasan Gege Meme dipercayakan oleh Yayasan Bhakti Suci untuk menyelenggarakan beberapa acara pada festival ini. Adapun acara yang dipercayakan kepada yayasannya adalah Stan Bazzar Kuliner, pemilihan koko-meimei, wahana rumah hantu, dan pawai naga.

Dari 46 stan yang disediakan ternyata yang mengisi ada sekitar 50 sampai 60 produk. Menurutnya hal ini karena untuk 1 stannya diisi dua hingga tiga produk.

Dengan didominasi oleh produk kuliner, keberadaan wahana rumah hantu menambah kemeriahan. Menurut Aditya, dengan adanya wahana rumah hantu ini maka masyarakat menjadi memiliki banyak pilihan hiburan. Selain pertunjukan yang diadakan di panggung utama, rumah hantu bagian penting penghibur masyarakat dari rasa bosan.

"Wahana rumah hantu ini adalah yang pertama kalinya diadakan di perayaan Cap Go Meh. Rumah hantu ini suatu bentuk kreasi yang baru dalam menghibur masyarakat dalam perayaan Cap Go Meh," katanya kepada Tribunpontianak.co.id, Minggu (9/2/2014).

Wahana Rumah Hantu dibagi menjadi dua jalur dengan tema yang berbeda. Tema yang pertama adalah Neraka Ketujuh dan tema yang kedua adalah Zhong Yuan Jie. Zhong Yuan Jie dikenal dengan perayaan sembahyang kubur.

Aditya memaparkan, animo masyarakat pada wahana ini terbilang cukup tinggi. Saat dibuka pada pukul 18.00 hingga pukul 19.00 WIB pengunjung sudah mencapai 300 sampai dengan 400 orang. Peminatnya pun dari berbagai kalangan usia. Untuk dapat menikmati wahana ini, Aditya membanderol Rp 50.000 per group. Untuk satu group bisa beranggotakan 4-5 orang. (Tribun Pontianak)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.