Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merayakan 100 Tahun Kota Malang, "Flower Carnival" Digelar

Kompas.com - 27/04/2014, 15:54 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Dalam rangka perayaan 100 tahun Kota Malang, aneka acara wisata dan budaya digelar di kota ini, Minggu (27/4/2014). Jika Anda sedang berada di Kota Malang, merapat lah ke kawasan Alun-alun Tugu.

"Ada acara Festival Kuliner Tempo Doeloe dan Malang Flower Carnival," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang, Sri Wahyuningtyas kepada Kompas Travel, di Kota Malang, Jawa Timur.

Pada pagi hari diadakan pula gerak jalan sehat. Sementara itu, seperti dituturkan Sri, Festival Kuliner Tempo Doeloe ada 40 macam kuliner yang disajikan untuk pengunjung. "Bisa coba gulali, aneka olahan tempe," kata Sri.

KOMPAS.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Wali Kota Malang Muhammad Anton mencicipi keripik tempe di demo pembuatan keripik tempe, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (27/4/2014).
Sedangkan Malang Flower Carnival diikuti 240 peserta. Peserta mengenakan busana karnival bertemakan bunga. Menurut Sri, peserta berasal dari Kota Malang maupun luar kota.

"Peragaan busana di tempat yaitu Simpang Balapan sore ini. Nanti arak dari Simpang Balapan melalui Jalan Ijen," tutur Sri.

Pawai karnival berhenti di Jalan Ijen tepatnya di Museum Brawijaya. Pengunjung juga bisa menyaksikan demo pembuatan keripik tempe mulai dari pengirisan tempe sampai penggorengan. "Ada 25 UKM yang terlibat. Mereka berasal dari Desa Sanan," ungkap Sri.

Sedangkan nanti malam akan diadakan pesta rakyat di Alun-alun Tugu. Serta ditutup dengan kembang api.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com