Kompas.com - 08/06/2014, 15:20 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F
CISARUA, KOMPAS.com — Taman Safari Indonesia (TSI) di kawasan Cisarua, Bogor, segera mendapatkan anggota keluarga terbarunya, yaitu panda. Panda yang merupakan satwa langka asal Tiongkok tersebut diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke TSI Cisarua.

“Dengan kedatangan panda ke Taman Safari Indonesia nantinya. Diharapkan kunjungan wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara akan semakin meningkat. Sehingga pendapatan daerah pun akan meningkat pula," Direktur Taman Safari Indonesia Frans Manansang seperti termuat dalam siaran pers yang diterima Kompas Travel, Minggu (8/6/2014).

Dok. Taman Safari Indonesia Wakil Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok di Jakarta Liu Hang Yang saat berkunjung ke Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor, Sabtu (7/6/2014).
Sementara itu, pada Sabtu (7/6/2014), Wakil Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok di Jakarta, Liu Hang Yang, beserta staf mengunjungi TSI. Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau area pamer panda. Menurut Frans, pihaknya terus berkonsentrasi dan fokus terhadap rencana kedatangan panda ini.

“Kami terus konsentrasi dan melakukan persiapan yang matang untuk mempersiapkan segala sesuatunya,“ ujarnya di sela-sela kunjungan tersebut.

Selain mengunjungi area yang akan menjadi ruang bagi panda, Liu juga melihat-lihat area komodo, berfoto dengan berbagai jenis satwa di Baby Zoo yang salah satunya adalah orang utan. Tak hanya itu, ia juga berfoto dengan beberapa ekor gajah Sumatera di area Plaza Gajah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.