Korea Tawarkan Wisata Memancing di Atas Es

Kompas.com - 06/10/2014, 13:19 WIB
Kota Jeju di Korea Selatan. SHUTTERSTOCKKota Jeju di Korea Selatan.
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Korea Selatan memiliki beragam festival musim dingin untuk para wisatawan, termasuk Hwacheon Trout Ice Festival yang berlangsung pada 10 Januari-1 Februari 2015.

Di festival ini, wisatawan dapat melakukan banyak kegiatan seperti ice skating, menaiki kereta luncur dan memancing di atas es.

Para pengunjung biasanya memenuhi sungai yang membeku, lalu melubangi lapisan es tersebut.
Cara memancingnya pun bermacam-macam, ada yang menggunakan tangan kosong atau alat pancing.

Menurut Tourism Marketing Officer Korea Tourism Organization, Irma Maulida, pihaknya ingin memperkenalkan Hwacheon Trout Ice Festival pada wisatawan Indonesia karena belum banyak orang yang tahu tentang festival tersebut. "Festival ini juga belum jadi tujuan di agen wisata," katanya di Korea-Indonesia Festival 2014, Minggu (5/10/2014).

Dia mengatakan, festival tersebut biasanya diramaikan oleh wisatawan asing, namun masih jarang wisatawan Indonesia yang mengunjunginya.

Tempat-tempat di Korea Selatan yang banyak dikunjungi wisatawan asal Indonesia adalah Seoul, Pulau Nami, Busan dan Jeju. "Biasanya wisatawan Indonesia ke Korea untuk berbelanja fashion, make up atau mengunjungi tempat-tempat K-Pop, misalnya menonton konser," tambah Irma.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X