Kompas.com - 21/10/2014, 09:28 WIB
Bangunan Lawang Sewu di Semarang, Jawa Tengah, difoto dari udara, Minggu (29/6/2014). Lawang Sewu merupakan gedung peningggalan dari perusahaan kereta api swasta Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS yang dibangun pada tahun 1904. Kristianto Purnomo-Fikria HidayatBangunan Lawang Sewu di Semarang, Jawa Tengah, difoto dari udara, Minggu (29/6/2014). Lawang Sewu merupakan gedung peningggalan dari perusahaan kereta api swasta Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS yang dibangun pada tahun 1904.
EditorI Made Asdhiana
SEMARANG, KOMPAS.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah Provinsi Jawa Tengah akan menyelenggarakan BTMX (Borobudur Travel Mart and Expo) pada 24-27 Oktober 2014, di Semarang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Prasetyo Aribowo menyampaikan melalui rilisnya, BTMX merupakan bursa pariwisata internasional yang mempertemukan antara seller yang terdiri dari para pelaku dan industri pariwisata Jawa Tengah dengan buyer dari dalam dan luar negeri.

Mereka akan melakukan transaksi di bidang industri travel, penerbangan, penginapan, agen wisata, persewaan mobil, dan perusahaan online pemesanan.

BMTX bertujuan mengembangkan Jawa Tengah sebagai destinasi MICE (Meeting, Incentive, Conference, and Exhibition) di antaranya yakni sebagai atraksi, pemberi citra destinasi, mendorong tumbuhnya atraksi wisata, dan penggerak tumbuhnya pembangunan sektor lain.

BMTX memiliki nilai strategis dalam upaya mendukung suksesnya Visit Central Java guna mewujudkan Jawa Tengah sebagai pusat budaya dan destinasi utama pariwisata di Indonesia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.