Kompas.com - 31/10/2014, 14:51 WIB
Kunjungan Menteri Pariwisata, Arief Yahya ke Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk, Jakarta Utara, Kamis (30/10/2014). KOMPAS.COM/ SRI NOVIYANTIKunjungan Menteri Pariwisata, Arief Yahya ke Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk, Jakarta Utara, Kamis (30/10/2014).
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Terhitung sejak dilantik Senin lalu, hingga kini Menteri Pariwisata, Arief Yahya sudah melakukan kunjungan sebanyak dua kali ke tempat wisata di Jakarta. Kota Tua dan Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk, Jakarta Utara menjadi pilihan kunjungan di minggu pertama ini dengan alasan ingin lebih dekat dengan pengelola-pengelola tempat wisata yang akan memiliki keterkaitan langsung pada kinerjanya.

"Pengelola-pengelola tempat wisata seperti ini bisa dibilang merupakan customer saya. Kunjungan langsung ke sini semata-mata agar lebih dekat dengan mereka dan dapat mendengar aspirasi langsung. Kalau tidak datang langsung, tidak akan tahu apa saja yang kurang," tuturnya saat ditemui di TWA Angke Kapuk, Kamis (30/10/2014).

Kunjungannya pada tempat pariwisata juga dinilai akan menumbuhkan semangat pada pelaku pariwisata di Tanah Air.

Walaupun menurutnya, kawasan wisata ini berada di bawah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, koordinasi dari Kementerian Pariwisata juga penting. Baginya, sebuah tempat wisata membutuhkan sinergi dari beberapa bidang agar terpelihara, terawasi dan tetap berkembang sehingga menimbulkan perputaran ekonomi yang baik.

"Lagi-lagi saya tak akan lelah mengingatkan. Ini sudah menjadi kepentingan nasional, bukan lagi sektoral. Kalau bisa bukan hanya kementerian saja yang terintegrasi tapi pengelola, media dan juga masyarakat bisa bersinergi demi kepentingan nasional," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.