Kompas.com - 14/11/2014, 22:17 WIB
EditorI Made Asdhiana
SINGARAJA, KOMPAS.com - Kota Singaraja, ibu kota Kabupaten Buleleng, Bali kini semakin dilirik pengusaha perhotelan. Kota di utara Pulau Bali itu, Jumat (14/11/2014), memiliki hotel baru yang berada di jantung kota tersebut. Namanya Pop! Hotel Hardys Singaraja Square.

Wajar kalau hotel yang mengklaim dirinya sebagai "modern stylish budget for smart & eco-friendly travelers" ini sebagai hotel bergaya modern pertama di Kota Singaraja yang berlokasi di Jalan Surapati, tak jauh dari bekas Pelabuhan Singaraja.

Adalah Ir Gede Agus Hardyawan, selaku Presdir GH Holdings yang memiliki PT Hardys Hotel Indonesia mengajak Tauzia Hotel Management untuk mendirikan Hotel Pop! di Bali.

Hardys yang populer di Pulau Dewata melalui bisnis supermarket ini kini terjun ke bisnis hotel karena melihat potensi Singaraja dalam pariwisata Bali mulai menggeliat. Bagi Gede, ini merupakan hotel kedua setelah hotel pertama di kota kelahirannya, Negara, ibu kota Kabupaten Jembrana yang memiliki 50 kamar. Gede pun mengucurkan dana Rp 50 miliar untuk mendirikan Hotel Pop! di Singaraja dan optimistis dalam 8 tahun modal sudah kembali.

Hotel Pop! Hardys Singaraja Square memiliki 5 lantai dengan 149 kamar yang berada di tengah pertokoan milik Hardys.

Melalui Hotel Pop!, Gede Hardyawan hendak menyasar kalangan bisnis dan para traveler  yang datang ke Singaraja. Apalagi sebelumnya Kota Singaraja belum memiliki hotel yang dikelola jaringan perhotelan.

Sementara Irene Janti, Brand Director Pop! Hotels menyebutkan Hotel Pop! Hardys Singaraja Square merupakan hotel bergaya modern pertama di Singaraja. "Lokasinya strategis. Mau ke Lovina atau Air Sanih atau ke Bedugul tidak terlalu jauh," katanya.

Menurut Irene, perkembangan pariwisata di Bali Utara semakin menggembirakan, di mana semakin banyak orang berkunjung ke Singaraja untuk bisnis maupun leisure.

Uniknya pembukaan sebuah hotel, Hotel Pop! Hardys Singaraja Square menamakan acara peresmian hotel dengan green opening, bukan grand opening. Komitmen Hotel Pop! untuk terus menjaga lingkungan ternyata sejalan dengan keinginan GH Holdings Group. Untuk tahap awal pihak hotel mengajak masyarakat menjaga kebersihan sungai dan pantai di sekitar hotel. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.